image
Jelang Liga Inggris Dimulai, Klub Diperbolehkan Gelar Laga Persahabatan

03 June 2020 156 Viewed  kompas.com

Klub-klub Liga Premier - kasta teratas Liga Inggris - diizinkan untuk mengadakan pertandingan persahabatan sebagai persiapan menyambut kembalinya kompetisi musim ini.

Kompetisi Liga Premier Inggris akan dilanjutkan kembali setelah dihentikan karena pandemi virus corona sejak Maret 2020 lalu.

Lanjutan Liga Inggris musim ini dijadwalkan dimulai kembali pada 17 Juni nanti.

Klub-klub peserta kompetisi sepak bola kasta teratas di Inggris itu pun telah mulai bersiap menghadapi kompetisi.

Selain kembali berlatih secara berkelompok, kini klub Liga Inggris juga diberi kesempatan untuk mengadakan pertandingan persahabatan.

Pertandingan persahabatan tersebut diperbolehkan digelar di stadion atau tempat latihan klub.

Namun, klub Liga Inggris harus menjalani sejumlah aturan ketat sesuai protokol kesehatan yang berlaku di masa pandemi virus corona.

Seperti dilansir Goal, Rabu (3/5/2020), klub-klub Liga Inggris tidak diperbolehkan bertandang dengan jarak lebih dari 90 menit dari tempat latihan mereka.

Namun, ada pengecualian bagi tim yang bermarkas sangat jauh dari klub lain, seperti Newcastle United dan Norwich City. Klub-klub ini diperbolehkan untuk bertandang dengan jarak lebih dari 90 menit dari markas mereka.

Saat harus bertandang ke markas tim lain, para pemain, staf pelatih, dan wasit harus menumpang mobil mereka masing-masing.

Selain itu, pihak Premier League akan melakukan penilaian risiko penuh di setiap venue sebelum pertandingan persahabatan dimainkan.

Para pemain juga hanya bisa mengikuti pertandingan persahabatan jika hasil tes terakhir yang mereka jalani menunjukkan hasil negatif dari virus corona.

Bukan hanya itu, klub juga diwajibkan mengatur tempat parkir di stadion untuk memastikan penerapan social distancing tetap terjaga di sepanjang waktu.

Soal lawan yang akan dihadapi di laga persahabatan, klub-klub Premier League diperbolehkan menantang tim-tim dari Divisi Championship.

Beberapa klub bahkan dikabarkan telah menghubungi tim Championship untuk mengatur jadwal laga persahabatan.

Terhubung dengan kami

@963MedanFM
Get it on Google Play

Hubungi kami

Telepon+6261 6622 628 (Kantor)
+6261 6612 986 (Studio)
Mobile, Whatsapp, Line+62819 88 9630
LokasiJl. Pembangunan I No. 6
Krakatau, Medan - 20238