image
Dituduh Lakukan Kekerasan, Justin Bieber Beberkan Bukti dan Kronologi sebagai Bantahan

23 June 2020 136 Viewed  kompas.com

Penyanyi Justin Bieber memilih menjawab dengan tegas tudingan dia melakukan pelecehan seksual yang ramai.

Pelantun "Intentions" itu bahkan harus mengungkap lagi masa lalunya saat masih bersama dengan Selena Gomez demi membuktikan dirinya tak bersalah.

Dirangkum dari kicauan Justin, berikut sederet penjelasan yang diberikan Justin Bieber.

Awal Kasus
Seorang wanita bernama Danielle yang tak mau mengungkap nama belakangnya itu mengaku telah menjadi korban kekerasan seksual yang dilakukan Justin Bieber pada tanggal 9 Maret 2014.

Dari penjelasannya, Justin dan Selena saat itu ada di Texas untuk konser. Kemudian Danielle menemui acara yang digelar manajer Bieber, Scooter Braun.

Acara itu disebutkan akan dihadiri selebritas, seperti Cody Simpson, Tori Kelly.

Malam itu, Justin muncul dan menyanyikan beberapa lagu. Bahkan ada lagu yang didedikasikan bagi Selena.

Sampai kemudian datang pria dan bertanya kesediaan Danielle dan teman-temannya untuk menunggu hingga acara selesai untuk bertemu Justin Bieber yang langsung disetujui Danielle.

"Justin datang pada kami, kami berfoto dan berbincang sekitar 20 menit. Justin dan beberapa pria lain, yang mungkin temannya, mengundang kami ke hotel Four Seasons," tulis Danielle.

Perempuan itu menyebutkan Justin Bieber melakukan kekerasan seksual di hotel tersebut.

Respons Awal Justin

"Saya biasanya tidak membahas hal (seperti ini) karena saya telah berurusan dengan tuduhan acak sepanjang karier saya, tapi setelah bicara dengan istri saya dan tim, saya memutuskan untuk bicara tentang masalah malam ini," tulis Justin di Twitter.

"Rumor adalah rumor, tapi pelecehan seksual adalah sesuatu yang tak saya anggap enteng. Saya ingin langsung bicara, tapi untuk menghormati para korban yang berurusan dengan masalah ini sehari-hari, saya ingin mengumpulkan bukti sebelum memberi pernyataan," tutur Bieber.

Unggah Bukti

Justin mengunggah sejumlah bukti berupa artikel yang menyebut dia bersama Selena Gomez saat itu.

"Saya menginap dengan Selena dan teman-teman kami di Airbnb tanggal 9 dan tanggal 10 di Westin karena pemesanan hotel kami di LA Quinta dan bukan Four Seasons," tulis Justin disertai bukti pemesanan kamar.

Selain itu, Justin juga telah mengkonfirmasi dengan manajer wilayah Four Seasons yang menyebut bahwa dia tidak pernah ada di properti mereka pada 9 Maret 2014 seperti ditudingkan.

"Gambar ini menunjukkan saya dan Selena di Austin tanggal 9 Maret seharusnya memperjelas bahwa kami bersama malam itu dan pulang dari lokasi ke Airbnb dan tidak pernah ke Four Seasons," tulis Justin disertai pemesanan Airbnb.

Tindakan Justin Berikutnya

Justin Bieber tidak bisa membiarkan persoalan seperti ini berlalu begitu saja. Karena itu Justin akan membawanya ke jalur hukum.

"Setiap klaim soal kekerasan seksual harus disikapi dengan serius dan inilah mengapa respon saya diperlukan. Bagaimana pun kisah ini secara faktual tidak mungkin dan itulah mengapa saya akan bekerja sama dengan Twitter dan pihak berwenang untuk mengambil tindakan hukum," tulis Bieber.

Terhubung dengan kami

@963MedanFM
Get it on Google Play

Hubungi kami

Telepon+6261 6622 628 (Kantor)
+6261 6612 986 (Studio)
Mobile, Whatsapp, Line+62819 88 9630
LokasiJl. Pembangunan I No. 6
Krakatau, Medan - 20238