image
Cara Mengaktifkan Dark Mode pada WhatsApp

05 March 2020 2559 Viewed

WhatsApp akhirnya resmi meluncurkan mode gelap (dark mode) untuk semua pengguna Android dan iOS (iPhone). Kali ini mode gelap tersebut bisa diakses oleh semua pengguna, tidak seperti sebelumnya yang hanya tersedia untuk pengguna beta. Hal ini diumumkan WhatsApp lewat akun Twitter resmi mereka.

Seperti pada versi beta, dark mode WhatsApp ini memang tidak sepenuhnya menggunakan warna hitam. Alih-alih WhatsApp menggunakan warna abu-abu gelap. Warna ini sengaja dipilih karena menurut hasil pengetesan WhatsApp penggunaan warna hitam pekat dan putih malah menyebabkan kelelahan mata. Sehingga WhatsApp memilih skema warna yang lebih keabuan untuk mengurangi kecerahan layar dan agar lebih mudah dibaca pengguna.

Agar bisa mengaktifkan mode gelap, pastikan WhatsApp yang digunakan di Android dan iOS pengguna sudah menggunakan versi terbaru. Di iOS, WhatsApp teranyar adalah versi 2.20.30. Sementara di Android, versi teranyar adalah 2.20.69.

Bagi pengguna Android 10 dan iOS 13, mode gelap WhatsApp bakal langsung aktif begitu pengaturan mode gelap diaktifkan di pengaturan sistem. 

Untuk pengguna iOS 13, bisa mengaktifkan mode gelap dengan cara berikut:
- Klik Setting (pengaturan) 
- Klik Display & Brightness (layar & kecerahan)
- Pilih tema Dark (gelap)

Bagi pengguna Android 9 dan versi yang lebih lawas, dark mode bisa diaktifkan secara manual dengan langkah-langkah berikut:
- Klik Setting (Pengaturan)
- Pilih Chat
- Pilih Theme (Tema)
- dan pilih Dark










sumber, cnnindonesia.com

TAGS:

Terhubung dengan kami

@963MedanFM
Get it on Google Play

Hubungi kami

Telepon+6261 6622 628 (Kantor)
+6261 6612 986 (Studio)
Mobile, Whatsapp, Line+62819 88 9630
LokasiJl. Pembangunan I No. 6
Krakatau, Medan - 20238