image
Gampang Ngantuk Bisa Jadi Tanda Gangguan Kesehatan

21 February 2020 2603 Viewed  https://merahputih.com/post/read/waspadai-gangguan-kesehatan-ini-bila-kamu-gampang-ngantuk

Tidak jarang kita seringkali merasa ngantuk tanpa sebab, padahal tidur sudah cukup sesuai dengan jam tidur namun masih saja mengantuk. Tentu saja hal tersebut sangat menganggu aktivitas. Tapi ternyata, gampang mengantuk juga bisa jadi tanda-tanda gangguan kesehatan loh. Apa saja itu?

1. Anemia

Kekurangan zat besi bisa menjadi salah satu faktor mengapa kamu selalu merasa lelah dan mengantuk. Hal ini menyebabkan sel darah merah berkurang atau berada di bawah batas normal. Gejala ini disebabkan oleh jantung yang bekerja lebih keras karena harus memindahkan darah yang kaya akan oksigen ke seluruh tubuh.

2. Obesitas

Obesitas adalah kondisi seseorang memiliki kelebihan berat badan yang berakhir dengan meningkatkan risiko kelelahan. Hal itu bisa disebabkan membawa beban lebih banyak sehingga sendi dan otot harus bekerja ekstra. Rasa kantuk juga akan semakin parah ketika mengonsumsi gula.

3. Diabetes

Selain sering buang air kecil, pemulihan luka yang lama, dan pandangan kabur, hal lain yang bisa mengidentifikasi diabetes adalah rasa ngantuk dan lelah berlebih karena kurangnya hormon insulin atau mengalami resistensi insulin. Hal lain yang bisa membuat seorang yang terkena diabetes semakin merasa lelah apabila ia mengalami kegemukan atau obesitas.

4. Depresi

Masalah mental juga bisa mempengaruhi keseharian kita. Mulai dari jam tidur yang berantakan atau jam makan yang tidak teratur. Bila merasa depresi akan ada baiknya segera konsultasi pada profesional medis agar tidak semakin memperparah kondisi kesehatan.



TAGS:

Terhubung dengan kami

@963MedanFM
Get it on Google Play

Hubungi kami

Telepon+6261 6622 628 (Kantor)
+6261 6612 986 (Studio)
Mobile, Whatsapp, Line+62819 88 9630
LokasiJl. Pembangunan I No. 6
Krakatau, Medan - 20238