image
Harry-Meghan Markle Mundur dari Kerajaan

13 January 2020 77 Viewed

Keputusan Pangeran Harry dan Meghan Markle mundur sebagai anggota senior keluarga Kerajaan Inggris membuat heboh netizen.

Pasangan itu sebelumnya mengumumkan mundur sebagai anggota senior keluarga Kerajaan Inggris dan akan mandiri secara finansial namun masih mendukung kebijakan Ratu Elizabeth II.

Meghan dan Harry, bersama anak mereka Archie yang berusia 8 bulan, akan membagi waktu antara Inggris dan Amerika. Mereka akan tetap melaksanakan tugas untuk Ratu Elizabeth II dan petugas Kerajaan.


Namun keputusan adik Pangeran William itu membuat geger dunia maya, mulai dari membuat pengumuman tersebut sebagai candaan sampai berisi sindiran.

"Bagus buat Meghan dan Harry memilih keluar dari tabloid Inggris yang rasisme dan kurangnya dukungan dari keluarga kerajaan. Mereka akan baik-baik saja," kata aktivis transgender Roxane Gay.

Seiring dengan pengumuman Meghan Markle dan Pangeran Harry mundur sebagai anggota senior kerajaan, netizen juga menyoroti penggunaan kata ganti untuk suami aktris tersebut. Sejumlah media tak lagi menyantumkan kata "Pangeran" untuk Harry.

Bahkan, netizen mulai menggunakan kata "Megxit" yang bermakna "Meghan Exit" mengikuti "Brexit" yang merujuk pada keputusan Inggris keluar dari Uni Eropa.

Meghan Markle dan Harry sebelumnya mengumumkan mereka mundur dari keanggotaan senior keluarga Kerajaan Inggris setelah mempertimbangkan selama berbulan-bulan.

"Setelah berbulan-bulan refleksi dan diskusi internal, kami memilih untuk melakukan transisi tahun ini," tulis mereka dalam pengumuman di media sosial, Kamis (9/1).

"Kami bermaksud untuk mundur sebagai anggota 'senior' dari Keluarga Kerajaan dan bekerja untuk menjadi mandiri secara finansial, sambil terus sepenuhnya mendukung Yang Mulia Ratu," kata mereka.

Pasangan itu mengungkapkan mereka berencana untuk membagi waktu mereka antara Inggris dan Amerika Utara.

"Keseimbangan geografis ini akan memungkinkan kami untuk membangkitkan putra kami dengan apresiasi atas tradisi kerajaan tempat ia dilahirkan, sementara juga memberi keluarga kami ruang untuk fokus pada bab berikutnya, termasuk peluncuran entitas amal baru kami," mereka menulis

"Kami menantikan untuk berbagi rincian lengkap dari langkah selanjutnya yang menarik ini pada waktunya, karena kami terus bekerja sama dengan Yang Mulia Ratu, Pangeran Wales, Duke of Cambridge dan semua pihak terkait. Sampai saat itu, terimalah yang terdalam kami. terima kasih atas dukungan Anda yang berkelanjutan. "





sumber, cnnindonesia.com

TAGS:

Terhubung dengan kami

@963MedanFM
Get it on Google Play

Hubungi kami

Telepon+6261 6622 628 (Kantor)
+6261 6612 986 (Studio)
Mobile, Whatsapp, Line+62819 88 9630
LokasiJl. Pembangunan I No. 6
Krakatau, Medan - 20238