image
Selamat, Zozibini Tunzi Jadi Miss Universe 2019

09 December 2019 3221 Viewed

Hasil gambar untuk miss universe 2019

Ajang Pemilihan Wanita Sejagat, Miss Universe 2019 telah dilaksanakan pada Minggu, (8/12/19), waktu Amerika Serikat yang disiarkan langsung dari Tyler Perry Studios, Atlanta, Amerika Serikat, Minggu waktu setempat atau Senin (9/12/2019) pagi waktu Indonesia.

Hari ini menjadi momen yang tidak akan terlupakan oleh Miss Afrika Selatan, Zozibini Tunzi. Ia ditetapkan sebagai pemenang Miss Universe 2019, mengalahkan Miss Puerto Rico yang masuk babak final bersamanya.

Zozibini mengalahkan puluhan kontestan lainnya yang ikut berlaga dalam ajang Miss Universe 2019 yang digelar di Atlanta, Amerika Serikat. Jawaban-jawabannya yang cerdas dan total nilai selama mengikuti ajang ini membuat perempuan 26 tahun ini dinobatkan sebagai pemenang.

Jawaban terakhir dari Zozi, demikian ia biasa disapa, menjadi kunci dari kemenangannya kali ini. Dalam pernyataannya, Miss Afrika Selatan ini menginginkan diskriminasi pada kulit hitam dan rambut keriting kribo yang selama ini dianggap tak cantik, tidak lagi dilakukan oleh dunia.

1. Inginkan Kesetaraan


Zozi menginginkan sebuah kesetaraan pandangan pada ras seperti dirinya. Bahwa cantik, tidak harus berkulit putih dan berambut lurus dan panjang. Orang berkulit hitam dan rambut kribo pun sama cantiknya.

"Aku tumbuh di dunia di mana seorang perempuan sepertiku, dengan jenis kulit dan rambutku, tidak pernah dianggap cantik. Menurutku, inilah saat yang tepat untuk menghentikannya. Aku ingin anak-anak melihatku dan memandang wajahku, dan aku ingin melihat wajah mereka menjadi refleksiku," ujarnya di atas panggung Miss Universe.

2. Keberadaan Zizi Menjawab Isu Sosial

Zozi menilai bahwa kemenangannya akan menjadi sebuah jawaban bagi isu sosial yang selama ini berkembang di masyarakat. Ia menjadi sebuah bukti bahwa cantik, bukan hanya milik mereka yang memiliki kulit terang. Jawaban ini tidak hanya membuat Zozi mendapatkan nilai yang tinggi. Ia pun membuat dunia memberikan applaus kepadanya karena diskriminasi warna kulit nyata terjadi di seluruh dunia.



Hasil gambar untuk miss universe 2019 indonesia


Meskipun Indonesia tidak bisa menjadi pemenang pada Miss Universe 2019 kali ini, kita harus tetap bangga pada  Puteri Indonesia Frederika Alexis Cull . Langkah Puteri Indonesia Frederika Alexis Cull di Miss Universe 2019 memang terhenti di 10 besar. Meski begitu, Frederika tetap membuat seluruh masyarakat Indonesia bangga. Terlebih karena ia berhasil mencetak prestasi baru di ajang kecantikan dunia itu. Frederika menjadi Puteri Indonesia pertama yang masuk 10 besar di ajang Miss Universe. Sebelumnya, peringkat tertinggi Indonesia di Miss Universe dipegang oleh Puteri Indonesia 2016 Kezia Warouw yang berhasil masuk 13 besar. Kegembiraan Frederika masuk 10 besar juga sempat diungkapkannya di atas panggung. Saat itu, presenter Vanessa Lachey menghampirinya sesaat setelah 10 besar diumumkan. Kepada Vanessa, Frederika mengungkapkan bahwa dirinya sangat gembira. "Karena (10 besar) ini adalah posisi tertinggi yang pernah didapatkan oleh negaraku," kata perempuan yang akrab disapa Freddie itu. 

Berikut Daftar 10 besar Miss Universe :
1. Afrika Selatan - Zozibini Tunzi
2. Puerto Rico - Madison Anderson
3. Meksiko - Sofia Aragon
4. Amerika Serikat - Cheslie Kryst
5. Kolombia - Gabriela Tafur Nader
6. Peru - Kelin Rivera
7. Prancis - Maeva Coucke
8. Indonesia - Frederika Alexis Cull
9. Islandia - Birta Abiba Porhallsdottir
10. Thailand - Paweensuda Drouin




sumber: berbagai sumber

TAGS:

Terhubung dengan kami

@963MedanFM
Get it on Google Play

Hubungi kami

Telepon+6261 6622 628 (Kantor)
+6261 6612 986 (Studio)
Mobile, Whatsapp, Line+62819 88 9630
LokasiJl. Pembangunan I No. 6
Krakatau, Medan - 20238