image
Lexicon, Album Ketiga Isyana yang Berbeda

02 December 2019 69 Viewed

Penyanyi Isyana Sarasvati kembali menggebrak dunia musik dengan mengeluarkan album yang berjudul Lexicon. Lexicon menjadi album ketiga Isyana Sarasvati setelah merilis album Explore! yang dirilis pada November 2015 dan Paradox pada September 2017 lalu. Menurut Isyana, Lexicon mempunyai makna tersendiri, yang berarti kamus.

Di album ini pula, para pendengar diajak penyanyi 26 tahun ini untuk lebih mengenal karakternya. Bahkan lebih dari itu, episode-episode hidup yang tidak pernah terungkap akan disuguhi Isyana dalam Lexicon. “Lexicon aku ibaratkan sebagai kamus. Aku pengin teman-teman yang pingin lebih kenal, secara lebih dalam Isyana Sarasvati memasuki episode perjalanan yang tidak pernah terungkap di mana-mana,” kata Isyana Sarasvati dalam jumpa pers album Lexicon di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Jumat (29/11/2019).

"Aku seperti memberi kamus hidup aku yang dibalur melodi, instrumentasi, dengan lirik," lanjutnya.

Lewat karya ini, Isyana Sarasvati berusaha jujur dan berani meluapkan apa yang dia rasakan. Pasalnya, sejak kecil Isyana sudah terbiasa dengan hal tersebut.

"Ini sangat emosional karena ini album yang paling personal. Aku enggak nyangka hari ini akan tiba, suatu hari aku bisa berkarya yang benar-benar spontan, jujur apa adanya, aku merasa sangat emosional ya," tutur Isyana.

Sementara itu, dalam pengerjaan album ini, Isyana mengaku melakukannya secara mandiri. Hanya saja untuk mempercantik musik yang disuguhkan, Isyana menggandeng tiga produser musik yakni Tohpati, Gerald Situmorang dan Kenan Loui.

“Ini dibiarkan aku sendiri, dibiarkan aku bebas banget, kerjakan, compose, lirik sendiri. Memilih produser yang aku inginkan sendiri ‘waw’” kata Isyana lagi.

Di album ketiga yang berjudul Lexicon, Isyana juga menyuguhkan musik dengan nuansa neo klasikal. Tentunya nuansa musik ini sangat berbeda dengan album Isyana sebelumnya.



sumber, kompas.com

TAGS:

Terhubung dengan kami

@963MedanFM
Get it on Google Play

Hubungi kami

Telepon+6261 6622 628 (Kantor)
+6261 6612 986 (Studio)
Mobile, Whatsapp, Line+62819 88 9630
LokasiJl. Pembangunan I No. 6
Krakatau, Medan - 20238