image
Pembuat Konten IGTV Bakal dibayar Instagram!

13 November 2019 3078 Viewed  https://www.cnnindonesia.com/teknologi/20191111185723-185-447433/instagram-akan-bayar-pembuat-konten-igtv-hingga-ribuan-dolar

Kabar baik nih buat kalian para pembuat konten atau content writer yang suka buat video di Instagram TV atau IGTV! Kabarnya nih, instagram bersedia loh untuk membiayai produksi para pembuat konten yang bakal upload videonya di IGTV, selama kontennya tidak berkaitan dengan politik.


Image result for instagram tv


Instagram saat ini telah mencoba untuk mendekati beberapa influencers ternama, dilansir dari Indian Express. Dalam penawarannya tersebut, Instagram akan memberikan hingga ribuan dolar AS untuk beberapa jumlah video yang diunggah. Tawaran terbesar telah mencapai lebih dari US$ 250.000 untuk sekitar 20 posting. 

Video yang dibuat ini hanya boleh disponsori oleh Instagram atau dengan kata lain tidak diperkenankan adanya sponsor dari pihak ke tiga. Selain itu juga tidak diperkenankan untuk mempromosikannya di platform lain seperti Youtube, serta dilarang untuk memberikan undian atau giveaway.

Langkah dari Instagram ini dinilai bertentangan dengan perusahaan induknya yaitu Facebook. Platform milik Mark Zuckerberg tersebut sebelumnya telah berusaha untuk mempertahankan konten-konten video yang bermuatan pidato politik. Menurut Mark, kebesaran berekspresi dan berpolitik terlalu penting untuk dilakukan pemeriksaan fakta. 

"Dalam beberapa tahun terakhir kami telah mengimbangi biaya produksi kecil untuk pembuat video di platform kami dan telah menerapkan pedoman tertentu," kata juru bicara Facebook.

"Kami percaya ada perbedaan mendasar antara mengizinkan konten berbasis politik dan masalah pada platform kami dan mendanai sendiri," tambahnya.

IGTV merupakan salah satu fitur di Instagram yang pertama kali diperkenalkan pada Juni 2018. Melalui fitur tersebut, pengguna dapat mengunggah video dengan durasi 15 detik hingga 10 menit untuk akun reguler. Sementara hanya akun yang terverifikasi yang dapat mengunggah video berdurasi hingga 60 menit. 





sumber, cnnindonesia.com

TAGS:

Terhubung dengan kami

@963MedanFM
Get it on Google Play

Hubungi kami

Telepon+6261 6622 628 (Kantor)
+6261 6612 986 (Studio)
Mobile, Whatsapp, Line+62819 88 9630
LokasiJl. Pembangunan I No. 6
Krakatau, Medan - 20238