image
Iphone 11? Selamat Datang Iphone 12!

14 November 2019 194 Viewed

Buat kalian yang lagi nabung dan pengen banget beli Iphone 11, eits tahan dulu! Pasalnya, Iphone 11 yang baru saja dirilis pada September lalu, sekarang bukan lagi menjadi hal yang diperbincangkan. Dimulai dari IPhone 11, Iphone 11 Pro dan Iphone 11 Pro Max, dikabarkan bahwa tidak akan ada Iphone 11S, karena Apple akan langsung merilis Iphone 12 pada tahun 2020 mendatang (forbes.com).

Kuo analis TF International Securities, grup servis finansial Asia Pasifik, memberikan prediksi seputar produk Apple yang akan dirilis. Prediksinya dianggap akurat dan berhasil menjadikan dirinya sebagai salah satu sumber yang paling bisa dipercaya dari rumor produk Apple.

Dari banyaknya rumor seputar iPhone 12 yang beredar, berikut merupakan rangkuman spekulasi yang diperkirakan akan hadir nanti mulai dari tampilan, jumlah kamera, dan fitur-fitur menarik lainnya.

Kamera boba

iphone
Perkiraan kamera dari iPhone 12. (Foto: Toms Guide)

Akrab disebut sebagai boba phone di kalangan generasi milenial. Bentuk dan banyaknya jumlah kamera pada iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max memang menyerupai boba dari milk tea, minuman yang sedang tren belakangan ini. Namun, nampaknya tampilan iPhone 12 akan lebih cocok disebut boba phone karena kameranya yang berjumlah empat.

Tambahan lensa baru ini diperkirakan merupakan kamera dengan sensor time-of-flight yang setidaknya akan hadir pada dua model dari iPhone 12. Dilansir dari Bloomberg, sensor time-of-flight ini akan memperkenalkan teknologi yang bisa melakukan scan terhadap seluruh sudut ruangan.

LamanToms Guide juga menyatakan bahwa Apple sedang mengerjakan telephoto lens yang menyerupai teropong sehingga bisa mengambil gambar yang lebih zoom out daripada sebelumnya.

3 model koneksi 5G

iphone
iPhone 12 diperkirakan terdiri dari 3 model. (Foto: tomsguide.com)

Dilansir dari tomsguide.com, Kuo memprediksi bahwa akan ada tiga model iPhone 12 yang berbeda. Belum dipublikasikan namanya, namun setiap modelnya akan berukuran 5,4 inch, 6,1 inch dan yang paling besar 6,7 inch. Kuo juga meyakini bahwa ketiga model iPhone 12 tersebut akan memiliki konektivitas 5G.

Fitur baru

iphone
Perkiraan bentuk iPhone 12. (Foto: phonearena.com)

Sony yang baru saja merilis video teaser mengenai 64-megapixel IMX686 image sensor, diperkirakan sensor ini bisa hadir di iPhone 12 mengingat hubungan baik antara Sony dan Apple. Diperkirakan sensor ini bisa meningkatkan masuknya cahaya ketika pengambilan gambar sehingga mampu meningkatkan kualitas dan resolasi gambar.

Selain itu, Kuo memprediksi kalau motherboard dari iPhone 12 bisa menetralisir panas yang dihasilkan dari konektivitas 5Gnya. Suku cadang ini diperkirakan menjadi salah satu alasan melonjaknya harga iPhone 12 nantinya.

Rilis

iphone
Sensor image milik Sony yang diperkirakan akan hadir di iPhone 12. (Foto: tomsguide.com)

Jika kamu berencana ingin membeli iPhone 12, maka diperkirakan kamu harus menungu 18 bulan dari sekarang. Mengingat iPhone 11 yang baru saja dirilis pada bulan September lalu. Bisa jadi iPhone 12 akan hadir pada September 2020 mendatang. Meskipun begitu, tidak menutup kemungkinan bahwa Apple akan merilisnya lebih awal agar tidak keduluan dengan para saingan produsen ponsel dalam memperkenalkan fitur konektivitas 5G.

Diperkirakan konektivitas 5G ini juga yang akan membuat harga iPhone 12 melonjak. Terbukti dari Samsung Galaxy S10 5G yang lebih mahal USD300 sekitar Rp4,2 juta, dari Galaxy S10+ yang harganya juga sudah mahal.

Jadi diperkirakan harga iPhone 12 akan dibanderol mulai dari USD1099 atau sekitar Rp 15,5 juta. 






sumber, https://merahputih.com/post/read/iphone-12-dilengkapi-4-kamera-dan-konektivitas-5g 

TAGS:

Terhubung dengan kami

@963MedanFM
Get it on Google Play

Hubungi kami

Telepon+6261 6622 628 (Kantor)
+6261 6612 986 (Studio)
Mobile, Whatsapp, Line+62819 88 9630
LokasiJl. Pembangunan I No. 6
Krakatau, Medan - 20238