image
Sinopsis 'Gundala', Patriot Pertama dari Jagat BumiLangit

29 August 2019 156 Viewed

Film adaptasi komik karya Hasmi, Gundala bakal dirilis pada 29 Agustus. Berikut sinopsis dari film yang diarahkan sutradara Joko Anwar dan dibintangi Abimana Aryasatya itu. Film Gundala bercerita tentang Sancaka yang hidup di jalanan sejak orang tuanya meninggalkannya. Menjalani kehidupan yang berat, ia memikirkan keselamatannya sendiri untuk bertahan hidup. 

Ketika keadaan kota makin buruk dan ketidakadilan berkecamuk di seluruh negara, Sancaka harus memutuskan, apakah dia terus hidup menjaga dirinya sendiri atau bangkit menjadi pahlawan bagi mereka yang tertindas. Gundala diperkenalkan lewat seri komik Gundala Putra Petir karya Hasmi yang pertama kali rilis pada 1969. Ia diceritakan sebagai insinyur bernama Sancaka yang berambisi mencari serum anti petir. 

Alih-alih menemukan serum, Sancaka malah tersambar petir hingga mempertemukan dirinya dengan Raja Petir Kronz. Kronz mengangkat Sancaka menjadi anaknya dan memberikan kalung ajaib yang dapat mengubah dirinya menjadi manusia super. Dalam film, karakter Sancaka yang diperankan oleh Abimana Aryasatya bukanlah seorang insinyur. Ia diceritakan sebagai petugas keamanan di suatu tempat yang tersambar petir. 

Sinopsis 'Gundala', Patriot Pertama dari Jagat BumilangitFilm 'Gundala' yang bersinopsis sejak Sancaka kecil akan membuka semesta Bumilangit. (dok. Screenplay Films)
Gundala menjadi patriot pertama dalam Jagat Sinema BumiLangit, jalinan film-film tentang jagoan dan pendekar dari cergam Indonesia legendaris. Kembalinya karakter ciptaan Hasmi ke layar lebar ini diharapkan dapat memperlihatkan ke generasi baru bahwa Indonesia mempunyai karakter jagoan yang layak dibanggakan. 

Gundala yang ditulis dan disutradarai oleh Joko Anwar menampilkan aksi para bintang seperti Abimana Aryasatya sebagai Sancaka aka Gundala, Tara Basro sebagai Wulan atau Merpati, Bront Palarae sebagai Pengkor, Muzakki Ramdhan sebagai Sancaka kecil, dan Ario Bayu sebagai Ghani Zulham. 

Setelah Gundala, akan ada film-film lain dari karakter yang ada di Jagat Sinema BumiLangit yang siap diproduksi serta dikenalkan kepada masyarakat. Untuk Jilid 1 ada Sri Asih, Godam & Tira, Si Buta Dari Gua Hantu, Patriot Taruna, Gundala Putra Petir, Mandala Golok Setan, dan Patriot.

Usai mengetahui sinopsis, film Gundala bisa disaksikan pada 29 Agustus 2019.



sumber, cnn indonesia

Terhubung dengan kami

@963MedanFM
Get it on Google Play

Hubungi kami

Telepon+6261 6622 628 (Kantor)
+6261 6612 986 (Studio)
Mobile, Whatsapp, Line+62819 88 9630
LokasiJl. Pembangunan I No. 6
Krakatau, Medan - 20238