image
Polusi Jakarta Berbahaya, Ini 5 Kota Berudara Segar di Indonesia

08 August 2019 122 Viewed

Belakangan, polusi udara di Jakarta dinilai berbahaya bagi para penduduknya. Yuk cari udara segar ke 5 kota lain di Indonesia. Meski kini Ibukota dianggap berbahaya karena kualitas udara yang buruk, traveler masih bisa mencari udara segar untuk menikmati suasana yang nyaman. Pergi liburan saja, dijamin jadi momen refreshing.

Berikut ini adalah sejumlah tempat yang bisa dijadikan alternatif untuk berlibur dengan kualitas udara yang relatif aman, pada Senin (5/8/2019). Mulai dari Indonesia Barat hingga Timur, berikut selengkapnya:

1. Belitung

(Dena Novita Rosiana/d'Traveler)(Dena Novita Rosiana/d'Traveler)


Hanya 45 menit penerbangan dari Jakarta, traveler bisa menuju Belitung. Menurut AirVisual, kualitas udara di Tanjung Pandan memiliki nilai 51, atau dianggap bagus. Belitung memiliki sejumlah destinasi wisata bagus seperti Tanjung Kelayang, Pantai Tanjung Tinggi dan Replika Sekolah Laskar Pelangi. Di sana juga ada beberapa warung kopi khas yang asyik untuk nongkrong lho.

2. Bandung

(dok TSB)(dok TSB)

Tidak jauh dari Jakarta, namun Bandung memiliki kualitas udara 95 yang dianggap cukup baik. Nah, bisa jadi alternatif nih!
Traveler bisa menuju Dago, atau bermain ke wilayah Lembang. Bandung Kota pun memiliki sejumlah kafe yang bisa digunakan untuk nongkrong bareng kerabat. Ada juga Trans Studio Bandung dan PVJ untuk rekreasi bersama keluarga.


3. Makassar

(Didik/detikcom)(Didik/detikcom)

Menurut Airvisual, kualitas udara Makassar memiliki nilai 53, yakni cukup baik. Jika ingin jauh dari Jakarta, Makassar bisa jadi pilihan.
Traveler bisa berkunjung ke Fort Rotterdam atau Pantai Losari. Jangan lupa untuk mencicipi palubasa atau coto yang khas. Kuliner Makassar tentunya wajib dikunjungi dan dicicipi, sayang jika dilewatkan.

4. Bali

(Yohanan Winanti/d'Traveler)(Yohanan Winanti/d'Traveler)

Jadi tujuan wisatawan dunia, Bali masih memiliki kualitas air yang baik. Ubud memiliki nilai 62, Badung 51, Denpasar 51, Kuta 51, Legian 51 dan Seminyak 51 yang artinya semua cukup baik.

Traveler bisa mengunjungi Pantai Kuta, Pantai Seminyak atau Pantai Pandawa. Bosan dengan pantai? Coba saja ke Ubud dengan suasana pedesaan yang tenang. Jangan lupa untuk mencicipi Nasi Pedas, Ayam Betutu dan kuliner lezat lainnya.

5. Lombok

(anisasantoso1/d'Traveler)(anisasantoso1/d'Traveler)
Kualitas udara Lombok dianggap paling baik menurut AirVisual. Udara di Lombok dinilai dengan angka 34 yang artinya sangat bagus.

Traveler bisa mengunjungi Pantai Kuta atau Pantai Pink. Suasana pulaunya memang menyenangkan untuk liburan, apalagi pelecing kangkung, Kelaq Batih atau Sate Bulayak. Mau coba liburan ke sana?



sumber: detik.com

Terhubung dengan kami

@963MedanFM
Get it on Google Play

Hubungi kami

Telepon+6261 6622 628 (Kantor)
+6261 6612 986 (Studio)
Mobile, Whatsapp, Line+62819 88 9630
LokasiJl. Pembangunan I No. 6
Krakatau, Medan - 20238