image
Lady Gaga Bakal Jadi Salah Satu Juri Baru Oscar

02 July 2019 422 Viewed

Lady Gaga diumumkan menjadi salah satu dari ratusan orang yang akan bergabung dengan the Academy of Motion Pictures Arts and Sciences yang menyelenggarakan Oscar setiap tahunnya. Dengan status tersebut, Lady Gaga berhak ikut menentukan peraih Oscar setiap tahunnya.

Pihak the Academy menyatakan tahun ini ada 842 orang yang diundang bergabung dengan komunitas prestise perfilman tersebut, dengan setengahnya merupakan perempuan. Kini, kebijakan the Academy memilih memperbanyak kandidat perempuan secara signifikan meningkatkan porsi perempuan dan ras lain dalam Oscar. 

Penyelenggaraan itu sendiri sudah berulang kali menuai kritik atas dominasi pria dan kulit putih dalam daftar nominasi ataupun pemenangnya.
Dengan keberadaan Gaga serta sejumlah tokoh perempuan lainnya seperti Claire Foy, dan Elisabeth Moss, akan menjadikan porsi perempuan dalam juri Oscar menjadi 32 persen dari keseluruhan juri. Angka itu meningkat dari 25 persen pada 2015.

Menurut pihak the Academy, tahun ini adalah kali pertama jumlah perempuan yang diundang mencapai 50 persen. The Academy memberikan tawaran kepada orang-orang yang berhasil masuk nominasi ataupun memenangkan piala Oscar namun belum bergabung dengan organisasi itu, setiap tahunnya. 


Selain Gaga, Foy, dan Moss, ada sejumlah nama lainnya seperti aktris film 'Roma', Marina de Tavira, bintang 'Black Panther' Sterling K Brown dan Letitia Wright, dan sutradara 'Crazy Rich Asians' Jon Chu. Bukan hanya itu, aktor pemeran 'Spider-Man' Tom Holland yang berasal dari Inggris dan masih berusia 23 tahun, serta aktor legendaris Perancis Jean-Louis Trintignant yang berusia 88 tahun, juga diundang bergabung.

Sedangkan dari dunia musik, ada penyanyi Adele dan Annie Lennox serta produser Mark Ronson yang dipilih karena karya mereka dalam film. Lady Gaga memperoleh piala Oscar pertamanya dalam film 'A Star Is Born' yang ia bintangi bersama Bradley Cooper. Ia mendapatkan Oscar atas kategori Original Song berkat lagu 'Shallow'.


"Terima kasih banyak," kata Gaga terharu di atas panggung Oscar, pada Februari lalu. Ia mengucapkan terima kasih kepada saudarinya, orang tua, dan keluarganya. 

"Dan terima kasih kepada Bradley, tak ada orang yang bisa saya nyanyikan lagu ini selain denganmu," lanjutnya.

Lady Gaga mengalahkan 'All The Stars' - 'Black Panther', 'I'll Fight' - 'RBG', 'The Place Where Lots Things Go' - 'Mary Poppins Returns', dan 'When A Cowboy Trades His Spurs For Wings' - 'The Ballad of Buster Scruggs'. 




sumber: https://www.cnnindonesia.com/hiburan/20190702090847-220-408166/lady-gaga-bakal-jadi-salah-satu-juri-baru-oscar

Terhubung dengan kami

@963MedanFM
Get it on Google Play

Hubungi kami

Telepon+6261 6622 628 (Kantor)
+6261 6612 986 (Studio)
Mobile, Whatsapp, Line+62819 88 9630
LokasiJl. Pembangunan I No. 6
Krakatau, Medan - 20238