image
Kawan Medan Kabarnya Ronaldo Cetak Gol Kemenangan Juventus

28 January 2019 81 Viewed

Juventus yang tidak menguasai pertandingan meraih kemenangan 2-1 atas Lazio. Sempat tertinggal, gol Joao Cancelo dan Cristiano Ronaldo membawa Bianconeri meraih tiga poin dari Stadion Olimpico, Minggu (27/1). Lazio langsung bermain menyerang sejak babak pertama dimulai. Pada menit kedua, Marco Parolo menjadi pemain pertama Lazio yang membuat peluang mencetak gol.

Sergej Milinkovic-Savic, Lucas Leiva, dan Luis Alberto cukup menguasai lini tengah sehingga membuat Lazio bisa nyaman bermain. Joaquin Correa dan Wallace Fortuna turut mengancam gawang Wojciech Szczesny pada sepertiga babak pertama. Szczesny memiliki andil besar menjaga gawang Juventus tidak kebobolan. Salah satu penyelamatan terbaiknya tercipta ketika menahan peluang Alberto pada menit ke-27.

Peluang lain yang dimentahkan Szczesny adalah milik Parolo pada menit ke-38. Bola liar yang disongsong Ciro Immobile tidak dapat diarahkan ke gawang. Immobile kembali memiliki peluang ketika memanfaatkan blunder Daniele Rugani. Berhasil membuat bola melewati Szczesny, tendangan Immobile tidak cukup memaksa si kulit bulat masuk gawang karena Rugani buru-buru melakukan sapu bersih.

Tidak mampu berbuat banyak pada babak pertama, Juventus kemudian mengawali babak kedua melalui Cristiano Ronaldo yang masih gagal melewati Stefan Radu. Lazio segera membalas dengan kans ganda yang dimiliki Immobile dan Alberto.  Trio gelandang Juve, Emre Can, Douglas Costa, dan Blaise Matuidi mencoba tampil lebih baik di babak kedua untuk membuka peluang meraih kemenangan tandang dalam laga kali ini.

Memasuki menit ke-59 Can mencetak gol bunuh diri. Bermula dari serangan balik Alberto dari sisi kiri, bola kemudian diarahkan kepada Bastos. Sentuhan Bastos membuat Can salah antisipasi. Gli Aquilotti benar-benar tidak memberi kesempatan bagi La Vecchia Signora untuk mengembangkan permainan dan memaksa tim tamu lebih fokus dalam bertahan. Beruntung bagi sang pemimpin klasemen, Immobile, Alberto dan Milinkovic-Savic gagal menuntaskan peluang.

Pada menit ke-74 skor menjadi imbang. Joao Cancelo yang baru masuk dua menit menggantikan Costa mencetak gol untuk Juventus. Cancelo memanfaatkan bola muntah tepisan Thomas Strakosha yang menghalau sepakan Paulo Dybala. Tiga menit jelang waktu normal usai Juventus mendapat penalti setelah wasit menilai Cancelo dilanggar Stefan Radu. Ronaldo mengecoh Strakosha dari titik putih dan membalikkan keadaan menjadi 2-1.

Juventus kini menempati peringkat pertama di klasemen Liga Italia dengan 59 poin atau unggul 11 poin dari Napoli. Sementara Lazio terpaku di peringkat ketujuh dengan 32 poin. 
Susunan pemain inti Lazio:
Thomas Strakosha; Bastos, Wallace, Stefan Radu; Marco Parolo, Sergej Milinkovic-Savic, Lucas Leiva, Luis Alberto, Senad Lulic; Joaquin Correa, Ciro Immobile.

Sumber : https://www.cnnindonesia.com/olahraga/20190128041253-142-364287/ronaldo-cetak-gol-kemenangan-juventus-atas-lazio




Terhubung dengan kami

@963MedanFM
Get it on Google Play

Hubungi kami

Telepon+6261 6622 628 (Kantor)
+6261 6612 986 (Studio)
Mobile, Whatsapp, Line+62819 88 9630
LokasiJl. Pembangunan I No. 6
Krakatau, Medan - 20238