image
Kawan Medan Kabarnya Komponis 'Mission Impossible' Raih Piala Khusus dari Oscar

06 September 2018 3432 Viewed

Komponis asal Argentina, Lalo Schifrin yang dikenal menciptakan lagu tema Mission: Impossible dijadwalkan akan menerima penghargaan khusus Oscar bersama dengan aktris Cicely Tyson dan publisis Marvin Levy. Pihak the Academy selaku penyelenggara Oscar mengumumkan hal tersebut pada Rabu (5/9). Penghargaan tersebut akan diberikan dalam acara Governors Awards pada 18 November mendatang.

Selain Schifrin, Tyson, dan Levy, dijawalkan pula produser sekaligus pasangan suami-istri, Frank Marshall dan Kathleen Kennedy akan diberikan penghargaan khusus Irving G Thalberg Awards. "Memilik para penerima penghargaan ini setiap tahunnya adalah hal paling membahagiakan bagi penyelenggara," kata John Bailey, presiden Academy of Motion Picture Arts and Sciences (AMPAS).


"Dan tahun ini, terseleksi lima seniman ikonis yang karyanya mendapat pujian secara universal," lanjutnya. Levy tercatat merupakan publisis pertama yang menerima penghargaan khusus Oscar tersebut. Ia diketahui telah bekerja sama dengan Stevel Spielberg sejak lama dan berperan penting dalam promosi sejumlah film besar seperti 'Kramer vs. Kramer', 'Close Encounters of the Third Kind' dan 'Schindler's List'.

Sedangkan Tyson merupakan aktris yang memulai karier sebagai model itu pertama kali mendapatkan nominasi Oscar atas penampilannya dalam film Sounder pada 1972. Aktris 93 tahun itu juga dikenal berkat Fried Green Tomatoess dan The HelpLalo Schifrin yang kini berusia 86 tahun tercatat telah membuat lagu tema untuk lebih dari 100 film, termasuk Bullit dan Dirty Harry. Namun yang paling terkenal adalah lagu tema Mission: Impossible yang menjadi ciri khas serial dan film waralaba itu.

Kennedy, di sisi lain merupakan wanita pertama yang menerima penghargaan Thalberg. Dia dan suaminya, Marshall telah menjadi produser sejumlah film bersama-sama seperti The Sixth Sense dan the Curious Case of Benjamin Button.

Acara penghargaan khusus Oscar ini diberikan setiap tahun untuk menghargai keistimewaan luar biasa dalam pengabdian seumur hidup, kontribusi luar biasa untuk dunia perfilman, dan pelayanan menakjubkan untuk pihak Academy.

The Governors Awards dibuat sebagai acara terpisah pada 2009 untuk memberikan kesempatan lebih lowong bagi para penerima penghargaan ini untuk mendapatkan piala mereka di tengah acara Academy Awards yang padat.

Sumber : https://www.cnnindonesia.com/hiburan/20180906103514-220-328076/komponis-mission-impossible-raih-piala-khusus-dari-oscar

Terhubung dengan kami

@963MedanFM
Get it on Google Play

Hubungi kami

Telepon+6261 6622 628 (Kantor)
+6261 6612 986 (Studio)
Mobile, Whatsapp, Line+62819 88 9630
LokasiJl. Pembangunan I No. 6
Krakatau, Medan - 20238