image
Kawan Medan, Kabarnya Dua Lipa dan Stormzy Kuasai Brit Awards 2018

22 February 2018 3313 Viewed

Jakarta, CNN Indonesia -- Musisi Dua Lipa dan Stormzy menjadi pusat perhatian dalam acara Brit Awards 2018 yang berlangsung di O2 Arena, Rabu (21/2) malam waktu London, Inggris.

Dalam acara penganugerahan musik tertinggi di Inggris tersebut, Dua Lipa menyabet gelar Best Female Solo Artist, mengalahkan Paloma Faith, Laura Marling, Kate Tempest, dan Jessie Ware.
"Terima kasih untuk memulai malam saya dengan sangat ajaib," kata Lipa, saat menerima penghargaan dari Kylie Minogue.

Penghargaan untuk pelantun New Rule itu tak berhenti sampai di situ. Ia kembali naik panggung Brit Awards dengan memenangkan kategori British Breakthrough Act.

Di sisi lain, musisi grime Stormzy juga menjadi pemenang terbesar Brit Awards malam itu. Ia menyabet Best Male Solo Award dan Best Album untuk karyanya, Gang Signs & Prayer.
"Ibu saya dan seluruh keluarga saya di dini, kita berhasil!" kata Stormzy yang mengalahkan Ed Sheeran, Liam Gallagher, Loyle Carner, dan Rag'N'Bone Man.
Dalam penyelenggaraan Brit Awards 2018, musisi Ariana Grande batal tampil membawakan penghormatan kepada 22 korban jiwa Manchester, Mei lalu. Ia batal tampil karena masalah kesehatan.

Mantan pentolan Oasis, Liam Gallagher naik panggung Brit Awards membawakan lagu Live Forever.
Kendrick Lamar pun tak lepas dari penghargaan Brit Awards. Pelantun Humble itu dianugerahi Best International Male Artist. Di sisi lain, Foo Fighters memenangkan kategori Best International Group.

Ed Sheeran, yang menguasai pasar lagu sejak awal 2017, diberikan penghargaan Global Success oleh gitaris Rolling Stones, Ronnie Wood. 
Album Sheeran, Divide, memecahkan banyak rekor, termasuk dalam platform musik daring Spotify. Album itu tercatat didengar hingga 57 juta kali ketika dirilis.
Seperti Grammy Awards, Brit Awards kali ini juga dihiasi mawar putih sebagai lambang solidaritas melawan pelecehan seksual yang ramai di industri hiburan.
Dikutip dari AFP, berikut daftar pemenang utama Brit Awards 2018:

British Album of the Year 
Gang Signs & Prayer - Stormzy

British Male Solo Artist
Stormzy

British Female Solo Artist
Dua Lipa

British Breakthrough Act
Dua Lipa

British Group
Gorillaz

British Single
Human - Rag'n'Bone Man

International Male Solo Artist
Kendrick Lamar

International Female Solo Artist
Lorde 

International Group
Foo Fighters

British Artist Video
Harry Styles

Sumber        : https://www.cnnindonesia.com


Terhubung dengan kami

@963MedanFM
Get it on Google Play

Hubungi kami

Telepon+6261 6622 628 (Kantor)
+6261 6612 986 (Studio)
Mobile, Whatsapp, Line+62819 88 9630
LokasiJl. Pembangunan I No. 6
Krakatau, Medan - 20238