image
Kawan Medan, Kabar Duka Datang Dari Yockie Suryo Prayogo 'God Bless' Meninggal Dunia

05 February 2018 3239 Viewed

Jakarta, CNN Indonesia -- Musisi Yockie Suryo Prayogo meninggal dunia, Senin (5/2) pagi. Kabar duka itu dikonfirmasi akun resmi God Bless, band di mana Yockie pernah ‘menjilat matahari’ bersama.

Innalililahi wa innaillaihi rojiun, telah berpulang sahabat kami, salah satu musisi terbaik Indonesia, Yockie Suryo Prayogo pagi ini, 5 Februari 2017 pukul 07.35 WIB di RSPI Bintaro,” demikian God Bless mengungkapkan duka cita melalui akun Instagram-nya.

Rencananya jenazah Yockie akan dimakamkan Senin siang di TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat. “God Bless mengucapkan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya kepada keluarga yang ditinggalkan. Semoga jalan almarhum dilancarkan menuju tempat yang terbaik di sisi Allah SWT. Amin,” tulis band yang populer dengan lagu Rumah Kita dan Menjilat Matahari itu.

Yockie meninggal dalam usia 63 tahun.
Sebelum meninggal di RSPI Bintaro, Yockie memang sudah lama dirawat karena sakit. November lalu, kondisinya kritis karena ada pendarahan di otak. Ia juga sempat muntah darah. Kondisi musisi yang sudah 15 tahun belakangan mengidap diabetes itu terus menurun.

Sebelum dilarikan ke rumah sakit, Yockie sempat menggelar konser ‘Yockie Suryo Prayogo in Rock: Menjilat Matahari’ di The Pallas, SCBD, Jakarta pertengahan Oktober lalu.
Dengan kondisi Yockie yang terus menurun, para musisi menggalang dana untuk membantu membayar pengobatannya. Musisi lintas generasi bahkan menggelar konser amal untuk Yockie, Rabu (24/1) di Taman Ismail Marzuki. Hasilnya disumbangkan untuk pengobatan Yockie.
Sehari sebelum konser, salah satu sahabat Yockie, Sys NS pun meninggal dunia.

Yockie bukan hanya dekat dengan God Bless. Ia juga aktif di Kantata Takwa dan dekat dengan musisi Erros Djarot, Iwan Fals serta Chrisye. Ia meninggalkan satu istri dan empat anak. (rsa) 
Sumber        : https://www.cnnindonesia.com

Terhubung dengan kami

@963MedanFM
Get it on Google Play

Hubungi kami

Telepon+6261 6622 628 (Kantor)
+6261 6612 986 (Studio)
Mobile, Whatsapp, Line+62819 88 9630
LokasiJl. Pembangunan I No. 6
Krakatau, Medan - 20238