image
Kawan Medan, Kabarnya Sheila On 7 Resmi Lepas 'Film Favorit'

30 January 2018 3249 Viewed

Band asal Yogyakarta, Sheila On 7, hari ini melepas single baru berjudul 'Film Favorit'. Terhitung sejak hari ini, lagu tersebut sudah dapat didengarkan di aplikasi streaming musik. 

Sebenarnya lagu ini tidak benar-benar baru, menurut para personelnya, mereka telah lama menantikan momen kapan lagu ini akan rilis.
"Lagu 'Film Favorit' sebenarnya sudah ada dari 2016, kami inginnya keluar tahun lalu. Tapi mau disiplin sama jadwalnya itu susah buat bisa tertib," ujar vokalis Duta saat ditemui di Kemang, Jakarta Selatan, Senin (29/1/2018). 

Lagu 'Film Favorit' ditulis oleh gitaris Eross Candra. Inspirasinya datang dari cerita temannya yang belum berhasil menemukan pasangan. Selain itu, Eross juga terinspirasi dari film 'Pursuit of Happiness' garapan sutradara Gabriele Muccino. 
"Inti lagunya, kalau kamu memang sudah suka dengan sesuatu, sudah yakin dengan sesuatu, kejar dengan sungguh-sungguh. Jadi memperjuangkan seperti apa yang ada di film gitu lah," jelas Eross mengenai lagu yang ditulisnya itu.

Dalam penggarapan lagu ini, Sheila On 7 bekerja sama dengan dua orang music director asal Yogyakarta, Tomo Widayat dan Tama Wicitra. Keduany tergabung dalam sebuah tim bernama Tom & Tam Music Production.
Secara musik, di lagu ini Sheila On 7 mengaku membuat lagu yang bernada semangat dan bisa mengajak penonton untuk ikut bernyanyi.

Menurut personel band tersebut, nada-nada yang ada di lagu itu muncul karena dipicu oleh keadaan yang tengah meraka alami saat ini. 

"Sebenarnya kami sedang ada di masa dimana kami punya semangat baru, label baru, keadaan industri sekarang juga bisa dibilang baru, jadi punya semangat menggebu. Jadi secara rhytmn itu gagah, secara sound juga nge-beat. Anthemic lah," urai drummer Brian Kresna. 
Meski sudah sejak 2010 memiliki manajemen sendiri, kini Sheila On 7 lebih mandiri dengan merilis single-nya secara independen di bawah label 507 Records. 'Film Pertama' merupakan lagu yang pertama dirilis di bawah label tersebut. 

Sumber        : hot.detik.com



Terhubung dengan kami

@963MedanFM
Get it on Google Play

Hubungi kami

Telepon+6261 6622 628 (Kantor)
+6261 6612 986 (Studio)
Mobile, Whatsapp, Line+62819 88 9630
LokasiJl. Pembangunan I No. 6
Krakatau, Medan - 20238