image
Kawan Medan, Ternyata Tempat Latihan Rey & Luke Skywalker di Film Star Wars Sungguhan Ada

20 December 2017 3224 Viewed

County Kerry - Skellig Michael di Irlandia menjadi salah satu lokasi syuting film 'Star Wars: The Last Jedi'. Di sinilah tempat Luke Skywalker melatih Rey.
'Star Wars: The Last Jedi', film yang dinanti-nanti pecinta 'Star Wars', telah tayang. Sejumlah lokasi syuting yang menawan, yang muncul dalam adegan film pun tak jarang bikin traveler penasaran.
Salah satu tempat dalam adegan 'Star Wars: The Last Jedi' yang bisa jadi inspirasi buat destinasi liburan traveler adalah Skellig Michael. Pulau ini muncul dalam film tersebut sebagai Ahch-To, lokasi pertemuan Rey dan Luke Skywalker, yang juga jadi tempat persembunyian Luke Skywalker.
-Nah, Skellig Michael ini merupakan pulau terbesar di Kepulauan Skellig, County Kerry, Irlandia. Dari pesisir County Kerry, jaraknya sekitar 12 km ke arah barat. Ditengok detikTravel dari situs World Heritage Ireland, Selasa (19/12/2017), dahulu di antara abad ke-6 dan ke-8 pemukiman religius umat Kristen didirikan di Skellig Michael. Biara-biara bersejarah itu ditempati cukup lama hingga sekitar abad ke-12.

Penduduknya pergi dari pulau tersebut berabad-abad lalu, tapi Skellig Michael tidak terlupakan dan tetap menjadi salah satu destinasi wisata religi atau ziarah. Skellig Michael pun masuk dalam Situs Warisan Dunia UNESCO pada 1996 lalu.
Bangunan yang tampak unik dengan bentuk seperti setengah lingkaran terjaga hingga sekarang. Traveler bisa melihatnya langsung, maupun berfoto. Namun tetap harus menjaga kesopanan.

Untuk mencapainya traveler harus siap mendaki anak tangga yang cukup banyak. Karena ada sejumlah bangunan yang lokasinya sekitar 182 meter di atas permukaan laut. Di sisi paling atas bukit traveler bisa melihat oratorium, gereja kuno dan sebuah makam.
Suasana pulau kecil ini juga menenangkan dengan udara yang segar dan pemandangan sekitar yang cantik. Rerumputan yang hijau, bebatuan dan lautan biru menghiasi sejauh mata memandang.
Traveler yang datang juga akan berjumpa dengan burung puffin yang banyak singgah di pulau ini. Namun memang tidak setiap saat, hanya bulan tertentu saja sekitar Maret hingga awal Agustus, seperti diberitakan New York Daily News. Burung-burung puffin itu kabarnya menjadi inspirasi karakter Porg yang menggemaskan di 'Star Wars: The Last Jedi'.

Nah buat traveler yang penasaran ingin berkunjung ke Skellig Michael, sudah tersedia sejumlah operator tur yang menyediakan paket wisata ke sana.
Biasanya tur tersedia untuk keberangkatan mulai Maret hingga awal Oktober setiap tahunnya, dan harus booking dulu karena demi melindungi lingkungan, ada batasan jumlah turis yang berkunjung setiap harinya.
Untuk menuju ke sana bisa naik pesawat dulu sampai Dublin. Kemudian menggunakan jalur darat sampai ke Portmagee sekitar 4 jam 40 menit, dilanjutkan dengan naik kapal sampai ke Skellig Michael. Memang perjalanan cukup jauh, tapi tentunya rasa lelah akan terbayar dengan keindahan setibanya di pulau.

Sumber            : https://travel.detik.com




Terhubung dengan kami

@963MedanFM
Get it on Google Play

Hubungi kami

Telepon+6261 6622 628 (Kantor)
+6261 6612 986 (Studio)
Mobile, Whatsapp, Line+62819 88 9630
LokasiJl. Pembangunan I No. 6
Krakatau, Medan - 20238