image
Pembangunan Sumatera Utara Dibagi Dalam 4 Zona

01 April 2016 2846 Viewed

Medan FM - Provinsi Sumatra Utara akan melakukan pembangunan di daerahnya berdasarkan pembagian ke dalam empat zona. Pembangunan berdasarkan zona tersebut dinilai akan lebih optimal karena sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan karakteristik daerah yang berdekatan.

Pelaksana Tugas Gubernur Sumatera Utara, Tengku Erry Nuradi saat menghadiri musyawarah Perencanaan Pembangunan Provinsi Sumatera Utara mengatakan dalam melaksanakan program, kabupaten dan kota, Pemerintah Provinsi dan Pusat harus bersinergi sehingga dapat mengakomodir apa yang menjadi harapan masyarakat. Tengku Erry menambahkan pada pembangunan akan mengutamakan yang prioritas, sebab tidak semua dapat tertampung karena anggaran yang terbatas.

Sementara itu, Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo yang juga ikut menghadiri musrenbang mengatakan pihaknya meminta musrenbang dapat berjalan transparan. Menurutnya harus ada evaluasi dan perencanaan yang jelas agar kasus yang menjerat pejabat tinggi sumtera utara tidak terulang kembali.

Untuk diketahui, ke empat zona tersebut antara lain, Zona I terdiri dari Medan, Binjai, Tebing Tinggi, Tanjung Balai, Pematang Siantar, Zona II yakni Padang Sidempuan, Sibolga, Mandailing Natal, Zona III yakni Pakpak Barat, Dairi, Tapanuli Utara, Samosir, Toba Samosir dan Simalungun. Sedangkan Zona IV yakni Gunung Sitoli, Nias, Nias Selatan dan lainnya. (Rizky Pradita/Medan)

TAGS:

Terhubung dengan kami

@963MedanFM
Get it on Google Play

Hubungi kami

Telepon+6261 6622 628 (Kantor)
+6261 6612 986 (Studio)
Mobile, Whatsapp, Line+62819 88 9630
LokasiJl. Pembangunan I No. 6
Krakatau, Medan - 20238