image
Berikan Fasilitas Mewah Kepada Bandar Sabu, Kalapas Deli Serdang Dicopot

13 April 2016 2396 Viewed

Medan FM - Kepala Lapas Klas II B Lubuk Pakam, Deliserdang, Setia Budi Irianto resmi dicopot. Pencopotan juga dilakukan kepada kepala keamanan lapas kelas II B Deli Serdang.

Kepala Kanwil Kemenkum HAM Sumut Ayub Suratman mengatakan pencopotan ini berdasarkan pemeriksaan yang telah dilakukan terhadap yang bersangkutan. Kemenkumham juga sudah menunjuk pelaksana harian kalapas dan kepala keamanan. Hingga kini, pihkanya masih memeriksa yang bersangkutan dan masih belum mengetahui apakah ada pihka lain yang terlibat.

Sementara itu, Kepala Divisi Pemasyarakat Kemenkum HAM Wilayah Sumut, Yoseph Sembiring menambahkan Setia Budi Irianto sudah ditarik dan dinonjobkan dari posisinya. Saat ini, pihaknya masih menunggu surat keputusan dari Kementerian Hukum dan HAM di Jakarta untuk penempatan jabatan definitive mantan kalapas. Mengenai tempat karaoke yang ada didalam lapas, Yoseph mengatakan sound system dan semua peralatan yang tersedia dibeli menggunakan dana warga binaar dan petugas lapas.

Seperti diberitakan sebelumnya, BNN menangkap salah seorang pengedar sabu yang menjalankan bisnis haramnya dari dalam lapas kelas II B Lubuk Pakam Deli Serdang berinisial TG. Tersangka mengaku mendapatkan fasilitas mewah berupa AC, TV, Laptop dan tempat karaoke di dalam lapas. (Tri Kurniawan/Medan)

TAGS:

Terhubung dengan kami

@963MedanFM
Get it on Google Play

Hubungi kami

Telepon+6261 6622 628 (Kantor)
+6261 6612 986 (Studio)
Mobile, Whatsapp, Line+62819 88 9630
LokasiJl. Pembangunan I No. 6
Krakatau, Medan - 20238