image
Perluas Pangsa Pasar, Pemprov Jawa Timur Pamerkan Produk UMKM di Medan

24 March 2016 2398 Viewed

Medan FM - Untuk memperluas pangsa pasar produk UMKM binaannya, Pemerintah Provinsi Jawa Timur membuka pameran di Medan sehingga dapat menguasai pangsa pasar dalam negeri khususnya.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Timur, Muhammad Ardi Prasetiawan saat membuka acara gelar produk unggulan dan peluang bisnis provinsi Jawa Timur di Palladium Mall Medan mengatakan dalam gelar poduk unggulan ini Provinsi Jatim mengirimkan 26 UKM binaan Dinas Perindsutrian dan Perdagangan serta Dinas Prikanan dan Kalautan. Pameran ini akan berlangsung Dari hari ini sampai 27 Maret 2016. Diharapkan, dengan pameran ini dapat meningkatkan produk  para UKM selain itu juga ikur bersaing di dalam era Masyarakat Ekonomi Asean.

Sementara itu, Sekda kota Medan, Syaiful Bahri mengatakan pihaknya menyambut baik kegiatan gelar produk unggulan dan peluang bisnis ini karena setiap daerah memiliki potensi UKM yang khas dari daerahnya masing masing. Diharapkan, dengan kegiatan ini Kota Medan tidak hanya sebagai tempat promosi dan pemasaran juga sebagai ajang saling tukar informasi mengnai peroduk UMKM unggulan.

Selain itu, Syaiful Bahri menambahkan, Pemko Medan berkomitmen mngmbangkan industry kreatif, karena diyakini dapat menyerap banyak tenaga kerja sehingga mampu menekan tingginya angka penganguran. (Tri Kurniawan/Medan)

 

TAGS:

Terhubung dengan kami

@963MedanFM
Get it on Google Play

Hubungi kami

Telepon+6261 6622 628 (Kantor)
+6261 6612 986 (Studio)
Mobile, Whatsapp, Line+62819 88 9630
LokasiJl. Pembangunan I No. 6
Krakatau, Medan - 20238