image
Pemko Medan Diminta Segera Bentuk Tim Khusus Pengawasan Produk Halal

22 March 2016 2486 Viewed

Medan FM - Pemerintah Kota Medan diminta agar segera membentuk tim khusus untuk melakukan pengawasan produk halal di kota Medan

Anggota Fraksi Gerindra DPRD Medan, Godfred mengatakan perlunya dibuat mekanisme sistem jaminan produk halal yang ekonomis dan cepat. Sistem jaminan halal ini  mencerminkan adanya pengawasan dan pengendalian hahlal oleh pemerintah. Menurutnya, dalam sistem jaminan halal juga mengharuskan adanya tim halal didalam perusahaan untuk memberikan jaminan kehalalan produknya. Godfred menambahkan Pemko Medan juga harus memberikan sanksi yang tegas bagi perusahaan yang melanggar peraturan. 

Sementara itu, Anggota Fraksi Golkar, Mulia Asri Rambe mengatakan dalam melakukan pengawasan diperlukan membuat layanan pengaduan masyarakat jika ditemukan produk yang tidak sesuai standart. Selain itu, pemerintah juga harus memberikan fasilitas kepada produsen agar dapat memenuhi standart suatu produk. 

Untuk diketahui, berdasarkan data dari Badan POM, jumlah produk yang beredar dimasyarakat sekitar 194ribu namun hanya setengahnya atau 98ribu yang telah memiliki sertifikat halal dari MUI. (Rizky Pradita/Medan)

TAGS:

Terhubung dengan kami

@963MedanFM
Get it on Google Play

Hubungi kami

Telepon+6261 6622 628 (Kantor)
+6261 6612 986 (Studio)
Mobile, Whatsapp, Line+62819 88 9630
LokasiJl. Pembangunan I No. 6
Krakatau, Medan - 20238