image
Manajemen Hotel Asean Tidak Akan Berikan Kompensasi Karyawan 

07 March 2016 2441 Viewed

Medan FM - Manajemen Hotel Asean Medan mengaku tidak akan memberikan kompensasi kepada karyawan jika nantinya hotel tersebut akan melakukan peralihan nama dan manajemen.

Humas Hotel Asean Internasional, Azan Sinaga mengatakan pihaknya tidak dapat memberikan kompensasi yang selama ini dituntut oleh karyawan sebelum manajemen hotel berganti. Sebab kompensasi baru dapat diberikan jika perusahaan melakukan pemecatan terhadap karyawan. Selain itu, berdasarkan Undang-undang jika pihak hotel melakukan peralihan, maka pihaknya juga tidak disarankan untuk melakukan pembayaran kompensasi kepada karyawan. 

Sementara itu, Sekretaris Serikat Pekerja Mandiri Hotel Asean Internasional, Jimi mengatakan selain peralihan manajemen tersebut, pihak hotel juga belum memberikan sebgian hak para buruh sejak bulan januari lalu

Lebih lanjut, Anggota Komisi B DPRD Medan Irsal fikri mengatakan pihaknya meminta kepada pihak hotel segera melakukan pendekatan dengan para buruh, sehingga persoalan tersebut tidak sampai keranah hukum. (Rizky Pradita/Medan)

TAGS:

Terhubung dengan kami

@963MedanFM
Get it on Google Play

Hubungi kami

Telepon+6261 6622 628 (Kantor)
+6261 6612 986 (Studio)
Mobile, Whatsapp, Line+62819 88 9630
LokasiJl. Pembangunan I No. 6
Krakatau, Medan - 20238