image
7 Dari 10 Anak Kekurangan Gizi Saat Serapan, Andil Orang Tua Harus Ditingkatkan.

21 March 2016 2420 Viewed

Medan FM - Berdasarkan riset, 7 dari 10 anak indonesia kekurangan gizi saat serapan yang dapat menyebabkan kualitas anak dalam beraktivitas akan berkurang. Untuk itu, peran orang tua dalam memberikan serapan yang bergizi pada anak dan orang dewasa sangat dibutuhkan.

Ketua Perhimpunan Pakar Gizi dan Pangan Sumut, Dr. Zulhaida Lubis mengatakan serapan tidak hanya sekedar kenyang, namun kualitasnya juga harus dipenuhi. Selain karbohirat, yang harus dipenuhi saat serapan adalah protesin, lemak, vitamin dan mineral. Jika karbohidrat diperoleh dari nasi, maka vitamin, lemak dan lainnya dapat diperoleh dari susu dan buah. Menurut Dr. Zulhaida Lubis, serapan akan memenuhi kebutuhan gizi anak atau orang dewasa sebanyak 30 persen, sehingga jika serapannya tidak memenuhi standart, kualitas orang saat beraktivitas terbuang sia sia.

Sementara itu, General Manager Sales Mayora Nutrition, Agus Sugianto saat menggelar kampanye serapan sehat sebelum jam 9 kemarin di lapangan merdeka medan mengatakan serapan sangatlah penting agar pekerjaan bagi orang tua berjalan lancar. Dan bagi anak, serapan yang berkualitas dapat membantu anak bersemangat sekolah, mencerna ilmu pelajaran yang diberikan guru dengan baik.

Selain itu, Agus Sugianto juga mengatakan kampanye yang dilakukan serentak di 5 kota ini sebagai bentuk dukungan pihaknya dalam menggalang komitmen masyarakat untuk membiasakan serapan sehat sebelum jam 9. (Tri Kurniawan/Medan)

TAGS:

Terhubung dengan kami

@963MedanFM
Get it on Google Play

Hubungi kami

Telepon+6261 6622 628 (Kantor)
+6261 6612 986 (Studio)
Mobile, Whatsapp, Line+62819 88 9630
LokasiJl. Pembangunan I No. 6
Krakatau, Medan - 20238