image
Kementrian Lingkungan Hidup Harus Lebih Mengawasi Produsen Plastik.

04 February 2016 2462 Viewed

Medan FM - Kementrian lingkungan hidup seharusnya lebih mengawasi pabrik plastic yang tidak ramah lingkungan serta pengalokasian dana CSR yang dikeluarkan untuk menjaga kelestarian lingkungan sekitar pabrik.

Direktur Wahana Lingkungan Hidup atau Walhi Sumatera Utara, Kusnadi mengatakan kebijakan pemerintah terkait kantung plastic yang tidak lagi di gratiskan di took retail merupakan langkah yang strategis dan harus diapresiasi. Namun yang lebih penting dari itu adalah kementrian lingkungan hidup seharusnya dapat mengawasai produsen penghasil plastic yang tidak ramah lingkungan. Selain itu mengawasi dana CSR yang diberikan perusahaan untuk melestarikan lingkungan sekitar juga tak luput dari perhatian. Menurut Kusnadi, pemerintah harusnya mendorong pengadaan pabrik plastic yang ramah lingkungan karena hingga kini, pabrik itu tidak ada di Sumatera Utara.

Selain itu, Kusnadi juga menghimbau kepada masyarakat untuk menghemat penggunaan kantong plastic yang dapat digunakan beberapa kali. Sosialisasi dan pemanfaatan bahan pelastik kepada public juga penting agar program pemerintah yang ingin mengurangi penggunaan plastic dapat berjalan lancar. (Tri Kurniawan/Medan)

TAGS:

Terhubung dengan kami

@963MedanFM
Get it on Google Play

Hubungi kami

Telepon+6261 6622 628 (Kantor)
+6261 6612 986 (Studio)
Mobile, Whatsapp, Line+62819 88 9630
LokasiJl. Pembangunan I No. 6
Krakatau, Medan - 20238