image
Rektor USU Dilantik, Runtung Sitepu Prioritaskan Kebutuhan Setiap Fakultas.

28 January 2016 2514 Viewed

Medan FM - Runtung Sitepu resmi menjabat sebagai Rektor Universitas Sumatera Utara usai pelantikan yang dipimpin oleh Majelis Wali Amanat bertempat di auditorium USU. Langkah pertama yang akan dilakukannya untuk membangun USU lebih baik adalah dimulai dari mendengarkan kebutuhan setiap fakultas.

Dirinya akan segera berdiskusi dengan masing masing program studi dan unsur dekanat, sehingga dapat diketahui kebutuhan yang sangat penting pada setiap faskultas. Setelah itu, nantinya akan dibentuk tim akreditasi dari seluruh dosen yang menjadi asesor di Badan Akreditasi Nasional untuk mengevaluasi setiap program studi untuk peningkatakan akreditasi dari B menjadi A. Terkait kasus korupsi di tubuh USU, Runtung memprioritaskan untuk diselesaikan adalah kasus dugaan karupsi pengelolaan uang kuliah di program Magister Manajemen sebesar 6miliar rupiah.

Sementara itu, Majelis Wali Amanat USU, Todung Mulya Lubis mengatakan langkah pertama yang harus dilakukan adalah memperbaiki akreditasi USU yang sempat anjlok, sehingga diharapkan USU bersih dari semua praktek korupsi. Sebab dirinya tidak ingin USU dijadikan ajang proyek disetiap pejabat manapun.

Lebih lanjut, Todung menambahkan pihaknya akan terus mengawal anggaran Universitas Sumatera Utara tahun 2016 yang sedang dalam proses persiapan, sehingga semua dana dapat digunakan secara optimal untuk membangun USU yang lebih baik. (Rizky Pradita/Medan)

TAGS:

Terhubung dengan kami

@963MedanFM
Get it on Google Play

Hubungi kami

Telepon+6261 6622 628 (Kantor)
+6261 6612 986 (Studio)
Mobile, Whatsapp, Line+62819 88 9630
LokasiJl. Pembangunan I No. 6
Krakatau, Medan - 20238