image
Lantamal I Belawan Fokus Amankan Mangrove Dari Kerusakan

25 January 2016 2549 Viewed

Medan FM - Pangkalan Utama Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (Lantamal) I Belawan akan fokus mengamankan keberadaan tanaman hutan bakau (mangrove) dari upaya pengrusakan dan alih fungsih lahan di sepanjang teritori bibir pantai Aceh dan Sumatera Utara.

Komandan Lantamal I Belawan, Laksamana Pertama TNI Yudo Margono mengatakan pengamanan tidak hanya menyangkut keamanan negara di bagian pulau terdepan, namun juga hutan bakau. Sebab hutan bakau ini memiliku fungsi yang sangat besar, selain mencegah erosi atau abrasi, juga menjadi tempat hidup banyak biota laut. Berdasarkan laporan yang diterima pihaknya, kerusakan mangrove terparah berada di Kabupaten Langkat. Untuk itu, saat ini pihaknya bersama dengan Dinas Kehutanan melakukan patroli pengawasan untuk menjaga kawasan tersebut dari pengrusakan.

Selain itu, Komandan Lantamal I Belawan, Laksamana Pertama TNI Yudo Margono juga mengatakan wilayah lain yang juga turut menjadi fokus pengawasan adalah bibir pantai di daerah Belawan, Serdang Bedagai (Sergai) dan Deli Serdang. (Tri Kurniawan/Medan)

TAGS:

Terhubung dengan kami

@963MedanFM
Get it on Google Play

Hubungi kami

Telepon+6261 6622 628 (Kantor)
+6261 6612 986 (Studio)
Mobile, Whatsapp, Line+62819 88 9630
LokasiJl. Pembangunan I No. 6
Krakatau, Medan - 20238