image
Polda Sumut Siagakan Seribu Personel Jaga Kekondusiafan Simalungun dan Pematang Siantar.

09 December 2015 675 Viewed

Medan FM - Polda Sumatera Utara Kodam I Bukit Barisan masih terus menyiagakan lebih dari 1.000 personil untuk menjaga kondusivitas di wilayah Simalungun dan Pematang Siantar pasca penundaan pelaksanaan pilkada serentak di dua daerah tersebut.

Kapolda Sumut Irjen Pol Ngadino di sela sela pemantauan TPS di Medan siang tadi mengatakan jumlah personil tersebut terus dipertahankan sejak awal unjuk rasa di kedua daerah tersebut. Dan pihaknya juga belum berencana menambah atau menarik personil yang disiagakan. Untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, pihaknya juga telah menyiagakan personil dari polres dan polsek sekitarnya. Menurutnya, sejauh ini kondisi di wilayah simalungun dan pematang siantar sudah kondusif.

Sementara itu, Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Lowdeyk Pusung mengatakan pihaknya telah menurunkan jumlah personil sebanyak satu batalion, satu SSY dan empat SSK untuk mengamankan kondisi di Simalungun dan Pematang Siantar. Meskipun sudah kondusif, namun pihaknya masih menunggu hingga ada kepastian pelaksanaan pilkada di daerah tersebut.

Seperti diketahui, pelaksanaan pilkada serentak di simalungun dan pematang siantar ditunda hingga batas waktu yang tidak ditentukan. (Tri Kurniawan/Medan)

TAGS:

Terhubung dengan kami

@963MedanFM
Get it on Google Play

Hubungi kami

Telepon+6261 6622 628 (Kantor)
+6261 6612 986 (Studio)
Mobile, Whatsapp, Line+62819 88 9630
LokasiJl. Pembangunan I No. 6
Krakatau, Medan - 20238