image
Indonesia Butuhkan Kebijakan Tunjang Pengusaha Dalam Negeri

09 November 2015 2683 Viewed

Medan FM - Pemerintah Indonesia terus mendorong pertumbuhan dunia usaha, tak hanya perusahaan besar tetapi juga pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Hal ini diungkapkan Ketua Dewan Perwakilan Daerah RI, Irman Gusman saat berada di Medan beberapa waktu yang lalu. Menurutnya, pemerintah menginginkan agar seluruh pengusaha informal terdata dan menjadi sektor formal. Kedepan bukan hanya perusahan besar yang berkuasa, namun pertumbuhan UMKM juga harus dipercepat sehingga dibutuhkan kerjasama dan saling dukung antara seluruh pihak, baik pemerintah pusat, pemerintah daerah hingga perusahaan besar. Menurut Irman Gusman, meski saat ini perekonomian melambat, ditargetkan pada 2030, ekonomi Indonesia akan masuk dalam 7 besar perekonomian terbaik di dunia dengan pendapatan per kapita USD15 ribu.

Sementara itu, Sekretaris Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Sumut, Laksamana Adhyaksa mengungkapkan, perlambatan perekonomian sangat berdampak termasuk juga mempengaruhi proses produksi industri baik berbasis sumber daya alam ataupun tidak. Maka dari itu, pemerintah harus mendukung pengusaha khususnya dalam negeri untuk berkembang.

Selain itu, Laksamana Adyaksa juga mengatakan Pemerintah juga harus mendorong hal-hal yang bersifat publik seperti permudahan perizinan, perbaikan infrastuktur dan menyediakan energi. (Tri Kurniawan/Medan)

TAGS:

Terhubung dengan kami

@963MedanFM
Get it on Google Play

Hubungi kami

Telepon+6261 6622 628 (Kantor)
+6261 6612 986 (Studio)
Mobile, Whatsapp, Line+62819 88 9630
LokasiJl. Pembangunan I No. 6
Krakatau, Medan - 20238