image
Waspada Asap, Pemko Medan Bagikan 50 Ribu Masker Gratis.

07 October 2015 2878 Viewed

Medan FM - Untuk mencegah semangkin banyaknya masyarakat yang terjangkit penyakit inspeksi saluran pernafasan atas atau ISPA akibat kiriman asap dari kebakaran lahan di daerah Sumatera Selatan dan Riau, Pemerintah kota Medan siang tadi membagikan masker gratis kepada setiap pengguna jalan khususnya di jalan Balai Kota Medan.

Pejabat Walikota Medan, Randiman Tarigan mengatakan dengan pembagian masker ini diharapkan akan mengurangi dampak masyarakat yang terjangkit ISPA. Selain itu, dirinya juga menghimbau kepada masyarakat untuk segera ke puskesmas atau ke rumah sakit jika mengalami gejala batuk dan sesak nafas. Memang menurutnya kota Medan belum darurat asap, namun hal itu harus diantisipasi dengan meningkatkan kesadaran masyarakat menggunakan masker di luar ruangan.

Sementara itu, Kepala BPBD kota Medan, Hanna Lore Simanjuntak mengatakan pihaknya menyediakan 50 ribu masker selama asap masih melanda kota Medan. Setelah pembagian masker di wilayah balai Kota, besok pihaknya juga akan membagikan masker di jalan AH Nasution tepatnya di simpang pos. Selain itu, direncanakan juga untuk membagikan masker di sekolah sekolah sehingga tidak ada anak yang menderita ISPA.

Seperti yang diketahui, kabut asap sudah sangat meresahkan masyarakat kota Medan. Kualitas udara juga sudah memasuki level sangat tidak sehat. Untuk itu dihimbau kepada masyarakat untuk menggunakan masker jika keluar ruangan. (Tri Kurniawan/Medan)

 

TAGS:

Terhubung dengan kami

@963MedanFM
Get it on Google Play

Hubungi kami

Telepon+6261 6622 628 (Kantor)
+6261 6612 986 (Studio)
Mobile, Whatsapp, Line+62819 88 9630
LokasiJl. Pembangunan I No. 6
Krakatau, Medan - 20238