image
Enam Kecamatan Terkena Banjir, Masyarakat Diminta Waspada Curah Hujan Tinggi.

19 October 2015 695 Viewed

Medan FM - Hujan deras yang berlangsung sejak Minggu malam mengakibatkan 6 kecamatan yang dilewati aliran sungai Babura terkena banjir, diantaranya medan Johor, Medan Baru, Medan Selayang dan lainnya.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah kota Medan, Hanalore Simanjuntak mengatakan, dari enam kecamatan yang terkena banjir,dua kecamatan terkena dampak yang paling parah yakni Medan Johor dan Medan Baru. Untuk menolong warga korban banjir, pihaknya bersama pemerintah kecamatan sudah mendirikan posko termasuk menyediakan nasi bungkus bagi warga korban. Selain itu, Hanna Lore juga memastikan pihaknya terus bersiaga untuk mengantisipasi banjir susulan mengingat saat ini sudah mulai masuk musim penghujan.

Sementara itu, Kepala Bidang Infomrasi dan Data BMKG Wilayah I Medan, Sunardi mengatakan hingga bulan depan, curah hujan cukup tinggi dengan intensitas sedang hingga lebat khususnya di sore dan malam hari. Untuk itu, diminta kepada masyarakat untuk waspada banjir bagi yang tinggal disekitar sungai dan waspada longsor di sekitar pegunungan.

Seperti diketahui, kemarin hujan deras mengguyur kota Medan yang membuat air sungai diwilayah kota medan meluap hingga ke permukiman warga. (Tri Kurniawan/Medan)

TAGS:

Terhubung dengan kami

@963MedanFM
Get it on Google Play

Hubungi kami

Telepon+6261 6622 628 (Kantor)
+6261 6612 986 (Studio)
Mobile, Whatsapp, Line+62819 88 9630
LokasiJl. Pembangunan I No. 6
Krakatau, Medan - 20238