image
Perkenalkan Kopi Arabika Khas Karo, AKTK Gelar Festival Kopi Rakyat di Berastagi.

14 September 2015 3149 Viewed

Medan FM - Untuk kembali membangkitkan semangat dan pengetahuan petani sekaligus untuk memperkenalkan kopi arabika khas karo kepada Dunia, Asosiasi Kopi Tanah Karo (AKTK) akan menggelar Festival Kopi Rakyat pada 3 hingga 4 Oktober 2015 di Taman Mejuah-juah, Berastagi.

Sekretaris Asosiasi Kopi Tanah Karo, Benson Kaban mengatakan selain untuk ikut merayakan Hari Kopi Internasional, festival ini juga dilaksanakan untuk mempromosikan biji kopi asal Karo yang khas. Selama ini, Karo merupakan salah satu penghasil biji kopi arabika terbaik di Nusantara. Namun, pengetahuan para petani pasca panen cenderung minim, sehingga sering kali dibeli dengan harga yang rendah dari varian arabika lainnya. Untuk itu, dibutuhkan satu edukasi sehingga dapat membangkitkan semangat budidaya para petani. Selain festival, asosiasi kopi tanah karo juga berencana akan meluncurkan Kartu Tanda Anggota, Buku Simpan Pinjam dan asuransi bagi para petani.

Selain itu, Benson Kaban juga mengatakan beberapa acara lainnya yang termasuk dalam festival yakni pameran usaha kopi, pameran produk kopi kemasan, pemilihan Putri Kopi Tanah Karo, pertandingan catur karo, dan hiburan lainnya. (Tri Kurniawan/Medan)

 

TAGS:

Terhubung dengan kami

@963MedanFM
Get it on Google Play

Hubungi kami

Telepon+6261 6622 628 (Kantor)
+6261 6612 986 (Studio)
Mobile, Whatsapp, Line+62819 88 9630
LokasiJl. Pembangunan I No. 6
Krakatau, Medan - 20238