image
Pemko Medan Dinilai Kurang Peka Tanggapi Kabut Asap

04 September 2015 670 Viewed

Medan FM - Dinas Kesehatan dan Badan Penanggulangan Bencaba Daerah dinilai kurang peka dalam menanggapi kabut asap yang kini tengah menyelimuti kota Medan sebab hingga asap sudah sangat tebal namun tidak ada tindakan yang dilakukan

Ketua Komisi B DPRD Medan, Irsal Fikri mengatakan Pemko Medan dalam hal ini Dinas Kesehatan dan BPBD harus mengambil langkah preventif terhadap asap kiriman dari Provinsi Riau. Pencegahan tersebut, sebut irsal dapat berupa membagikan masker kepada pengguna jalan yang melintas untuk menghindari penderita Infeksi Saluran Pernafasan Akud (ISPA). Irsal menyarankan, agar Pemko Medan melalui Pemerintah Provinsi Sumut melakukan koordinasi ke Pemerintahan Riau untuk secepatnya menangani kebakaran lahan gambut yang biasa terjadi saat musim kemarau.

Seperti yang diketahui, dampak dari kebakaran lahan di provinsi riau mengakibatkan tebalnya kabut asap hingga ke kota medan sehingga jarak pandang menjadi terganggu dan membatalkan jadwal penerbangan di Bandara Kuala Namu. (Rizky Pradita/Medan)

 

TAGS:

Terhubung dengan kami

@963MedanFM
Get it on Google Play

Hubungi kami

Telepon+6261 6622 628 (Kantor)
+6261 6612 986 (Studio)
Mobile, Whatsapp, Line+62819 88 9630
LokasiJl. Pembangunan I No. 6
Krakatau, Medan - 20238