image
Pemko Medan Diminta Tambah Sekolah Negeri

11 September 2015 1207 Viewed

Medan FM - Membeludaknya jumlah warga Kota Medan yang ingin bersekolah di negeri namun hal ini tidak sebanding dengan kondisi jumlah Sekolah Negeri yang tidak memadai, maka Pimpinan DPRD Medan meminta agar Pemerintah Kota Medan nantinya dapat menambah beberapa sekolah Negeri.

Wakil Ketua DPRD Medan, Iswanda Ramli mengatakan pihaknya sangat menyangkan penyebaran sekolah negeri di Medan tidak merata di 21 kecamatan kota Medan kebanyakan hanya di inti kota. Sehingga Nanda meminta agar setiap kecamatan dibangun 1 sekolah negeri, terutama  di Medan Sunggal, Labuhan, dan Belawan yang masih terbatas. Penambahan sekolah ini nantinya juga untuk menghindari kecurangan dalam penerimaan siswa baru pada tahun berikutnya, sehingga diharapkan tidak terulang kembali sekolah yang menambah siswa sisipan. Pihaknya siap memperjuangkan alokasi anggaran untuk pembangunan sekolah negeri.

Sementara itu, Calon Walikota Medan Dzulmi Eldin mengatakan pihaknya telah menyediakan lahan yang nantinya direncanakan untuk dibangun sekolah SMA dan SMP Negeri di setiap kecamatan jika dirinya terpilih sebagai walikota. Namun saat ini pihaknya akan lebih fokus untuk membangun sekolah di Medan Utara dan Selatan.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, ada 8 sekolah yang menerima siswa sisipan dengan alasan bahwa banyak orang tua yang antusias menyekolahkan anaknya disekolah negeri. (Rizky Pradita/Medan)

TAGS:

Terhubung dengan kami

@963MedanFM
Get it on Google Play

Hubungi kami

Telepon+6261 6622 628 (Kantor)
+6261 6612 986 (Studio)
Mobile, Whatsapp, Line+62819 88 9630
LokasiJl. Pembangunan I No. 6
Krakatau, Medan - 20238