image
45 Calon Jemaah Haji Yang Belum Berangkat Akan di Pindahkan ke Embarkasi Banjarmasin

09 September 2015 595 Viewed

Medan FM - Nasib 45 jemaah haji Embarkasi Medan yang hingga kloter terakhir belum diberangkatkan ke Tanah Suci akibat terlambatnya kesiapan visa akan di pindahkan kepada rombongan Jemaah Haji dari Kota lain.

Humas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji Embarkasi Medan, Imam mengatakan seluruh visa Jemaah Haji yang belum berangkat sudah selesai dan keluar dari kedutaan Arab Saudi di Jakarta. Namun karena pada kloter terakhir jumlah seat yang tersedia sudah penuh, maka para jemaah akan tetap diberangkatkan pada tahun ini bersamaan dengan jemaah lainnya dari luar kota. Direncanakan ke 45 jemaah haji yang belum berangkat akan diberangkatkan pada 17 September bersama dengan kelompok terbang asal Banjarmasin.

Sementara itu, Ketua Komisi E DPRD Sumut, Efendi Panjaitan mengatakan pihaknya akan terus memperjuangkan nasib para calon haji. Dalam waktu dekat, Komisi E DPRD Sumut akan memanggil Kepala Kantor Wilayah Kemenag Sumut, untuk menjelaskan tentang kepastian keberangkatan para calon haji tersebut.

Seperti yang diketahui, hingga kloter terakhir diberangkatkan, terdapat 45 calon jemaah haji yang belum berangkat karena ketidaksiapan pemerintah dalam program elektronik visa yang diterapkan oleh pemerintah arab Saudi. (Tri Kurniawan/Medan)

 

TAGS:

Terhubung dengan kami

@963MedanFM
Get it on Google Play

Hubungi kami

Telepon+6261 6622 628 (Kantor)
+6261 6612 986 (Studio)
Mobile, Whatsapp, Line+62819 88 9630
LokasiJl. Pembangunan I No. 6
Krakatau, Medan - 20238