image
2000 Lahan Petani di Sumut Akan Peroleh Prona.

11 September 2015 766 Viewed

Medan FM - Untuk meningkatkan kesejahteraan petani, sekitar 2000an petani di Sumatera Utara yang memiliki lahan pertanian dibawah 1 hektar akan memperoleh Proyek Operasi Nasional Agraria (Prona) dari Badan Pertanahan Nasional.

Kepala Badan Ketahanan Pangan Sumatera Utara Suyono mengatakan program ini seiring dengan tema peringatan Hari Pangan Sedunia di Sumatera Utara yang akan mengangkat drajat petani sebagai penggerak kedaulatan pangan. Selain pemberian program prona bagi lahan pertanian, pemerintah juga akan lebih memperhatikan nasib petani dengan memberikan banyak bantuan, berupa bantuan modal, pupuk, bibit dan lainnya. Menurut Suyono, 2000an lahan pertanian yang akan diberikan prona tersebar di sejumlah daerah seperti petani di deli serdang, langkat, serdang bedagai dan lainnya.

Selain itu, Suyono juga mengatakan dalam peringatan hari pangan sedunia tingkat sumatera utara akan dirangkaikan dengan hari kerja pertanian ke 23 yang akan dilaksanakan pada 30 september di halangan BKP Sumut. Kegiatan yang dilaksanakan juga beragam mulai dari lomba masak makanan bergizi, seimbang dan aman serta pemberian penghargaan kepada masyarakat yang berkomitmen menjaga ketahanan pangan.

Lebih lanjut, Suyono menambahkan bahwa program manggadong yang hingga kini belum berjalan karena merubah mainsed masyarakat untuk tidak makan beras dalam satu hati atau One Day No Rice sulit dirubah. (Tri Kurniawan/Medan)

 

TAGS:

Terhubung dengan kami

@963MedanFM
Get it on Google Play

Hubungi kami

Telepon+6261 6622 628 (Kantor)
+6261 6612 986 (Studio)
Mobile, Whatsapp, Line+62819 88 9630
LokasiJl. Pembangunan I No. 6
Krakatau, Medan - 20238