image
Tumbuhkan Minat Baca, Badan Perpustakaan Usulkan Pembangunan Perpustakaan Dipusat Keramaian

19 August 2015 714 Viewed

Medan FM - Dalam rangka menumbuhkan minat baca dikalangan masyarakat, Badan Perpustakaan Kota Medan mengusulkan kepada Anggota Dewan agar membangun perpustakaan disetiap pusat keramaian seperti hotel ataupun pusat perbelanjaan.

Kepala Badan Perpustakaan Kota Medan, Januari Pane mengatakan pihaknya meminta kepada DPRD Medan agar menyediakan tempat khusus disetiap pusat keramaian seperti hotel, pusat perbelanjaan ataupun perkantoran untuk membangun perpustakaan. Sehingga anggota dewan dapat membantu program pemerintah dalam meningkatkan minat baca masyarakat dengan dilengkapi fasilitas yang nyaman. Sebab menurutnya perpustakaan keliling saat ini tidak efektif dengan armada dan fasilitas yang minim.

Sementara itu, Anggota Komisi B DPRD Medan, Wong Chun Sen mengatakan pihaknya mendukung adanya perpustakaan di pusat keramain namun harus didukung dengan fasilitas yang memadai serta modern, salah satunya dengan pengadaan buku secara online di setiap tempat.

Untuk diketahui, di gedung DPRD Medan sendiri sebelumnya sudah didirikan sebuah perpustakaan namun  tidak didukung dengan pengadaan buku yang lengkap dan fasilitas lainnya sehingga perpustakaan tersebut tidak berjalan. (Rizky Pradita/Medan)

TAGS:

Terhubung dengan kami

@963MedanFM
Get it on Google Play

Hubungi kami

Telepon+6261 6622 628 (Kantor)
+6261 6612 986 (Studio)
Mobile, Whatsapp, Line+62819 88 9630
LokasiJl. Pembangunan I No. 6
Krakatau, Medan - 20238