image
Sumut Peroleh Tambahan Anggaran Promosi Pariwisata Rp.10 Miliar

27 August 2015 643 Viewed

Medan FM - Kementrian Pariwisata memberikan tambahan dana anggaran kepada Pemerintah Provinsi Sumatra Utara untuk membantu mempromosikan pariwisata khususnya Danau Toba sebesar Rp.10 Miliar.

Hal ini diungkapkan Menteri Pariwisata Arief Yahya dalam Seminar Nasional Pariwisata dengan tema Pengelolaan Destinasi Pariwisata Alam, di Medan. Menurutnya, sebagai ikon Sumatera Utara, danau toba juga diharapkan masuk kedalam Global Geopark Network pada tahun ini. Untuk itu, dibutuhkan promosi yang bagus sehingga bantuan anggaran sangat dibutuhkan. Selain itu, juga akan dibentuk tim satgas pengelolaan kawasan terpadu danau toba, sehingga pengelolaan dan promosinya dapat lebih terintegrasi. Menurut Arief Yahya, dengan adanya bantuan prmosi ini, ditargetkan pada tahun 2019 jumlah wisatwan yang berkunjung ke Danau Toba meningkat 4 kali lipat menjadi 1 juta wisman.

Selain itu, Menteri Pariwisata Arief Yahya menambahkan dengan meningkatnya jumlah wisman, tentu akan memberikan sumbangan bagi devisa Negara yang cukup besar. selain menambah dana promosi pariwisata Sumut, pihaknya juga menambah anggaran untuk mengembangkan Geopark Kaldera Toba dengan rincian untuk Festival Danau Toba, International Sport Tourism dan pembangunan etalase masing masing 2 miliar rupiah.

Untuk mendukung itu semua, Menteri Pariwisata akan berkoordinasi dengan kementrian lainnya seperti ke kementrian perhubungan untuk menambah slot time pesawat dari Negara luar serta kementrian PU untuk mempercepat pembangunan akses menuju lokasi. (Tri Kurniawan/Medan)

TAGS:

Terhubung dengan kami

@963MedanFM
Get it on Google Play

Hubungi kami

Telepon+6261 6622 628 (Kantor)
+6261 6612 986 (Studio)
Mobile, Whatsapp, Line+62819 88 9630
LokasiJl. Pembangunan I No. 6
Krakatau, Medan - 20238