image
Keberagaman Merupakan Anugrah, Sekolah HarusTerapkan Sistem Pendidikan Kebinekaan.

26 August 2015 639 Viewed

Medan FM - Sekolah di Indonesia harus menerepkan sistem pendidikan yang meniadakan perbedaan antar suku, agama, ras dan antar golongan. Karena kebinekaan atau keberagamanmerupakan anugrah yang harus disyukuri.

Menteri pendidikan dan kebudayaan Republik Indonesia, Anis Baswedan saat peluncuran buku berjudul Merawat Keberagaman di Yayasan Sultan Iskandar Muda di Medan mengatakan Kebinekaan merupakan suatu fakta yang harus dijalankan agar anak anak merasa keberagamaan suatu anugrah. Kedepan Indonesia akan menjadi contoh dunia, untuk itu kebinekaan harus dirasakan dan dirawat. Hal ini dapat dilakukan sekolah tanpa memasukkannya melalui kurikulum, dapat dilakukan dengan kebiasaan kebiasaans ederhana.

Sementara itu, Ketua Dewan Pembina, dr Sofyan Tan mengatakan model kebinekaan disekolah saat ini hanya dirasakan di Kota Medan. Untuk itu kedepan pihaknya akan merancang agar sekolah di Indonesia menerapkan system kebinekaan sehingga keberagamaan dirasakan anugrah oleh setiap orang khususnya anak anak. (Tri Kurniawan/Medan)

TAGS:

Terhubung dengan kami

@963MedanFM
Get it on Google Play

Hubungi kami

Telepon+6261 6622 628 (Kantor)
+6261 6612 986 (Studio)
Mobile, Whatsapp, Line+62819 88 9630
LokasiJl. Pembangunan I No. 6
Krakatau, Medan - 20238