image
Harga Ayam dan Cabai Terus Naik, Disperindag Hanya Lakukan Monitoring Harga.

18 August 2015 632 Viewed

Medan FM - Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Medan hanya melakukan monitoring harga di 20 pasar traditional di Kota Medan meskipun harga sejumlah komoditas bahan makanan di Medan, Sumatera Utara tinggi.

Kadis Perindag Medan, Syahrizal Arif mengatakan sesuai dengan monitoring yang dilakukan dibeberapa pasar, terdapat beberapa harga yang naik. Diantaranya seperti cabai merah dan cabai rawit sekitar Rp.45 ribu per kilogram serta harga daging ayam Rp.30 ribu perkilogram. Syahrizal menambahkan kenaikan harga ayam karena pasokan ayam dari luar daerah seperti deli serdang berkurang. Begitu juga dengan cabai merah dan cabai rawit yang pasokannya berkurang dari daerah simalungun dan karo.

Sementara itu, salah seorang peternak ayam di Deli Serdang Sarmini mengatakan harga penjualan ayam dari kandang sekitar 21 hingga 21 ribu rupiah perkilogram. Kenaikan ini sudah terjadi sekitar 2 pekan karena banyak kandang yang kosong. Menurutnya tingginya harga ayam ini diperkirakan akan terjadi hingga bulan depan hingga memasuki bulan Muharram

Dari pantauan redaksi City dilapangan, harga sejumlah komoditas pada beberapa hari belakangan mulai merangkak naik, bukan hanya cabai dan daging ayam, namunjuga harga ikan dan daging sapi. (Tri Kurniawan/Medan)

TAGS:

Terhubung dengan kami

@963MedanFM
Get it on Google Play

Hubungi kami

Telepon+6261 6622 628 (Kantor)
+6261 6612 986 (Studio)
Mobile, Whatsapp, Line+62819 88 9630
LokasiJl. Pembangunan I No. 6
Krakatau, Medan - 20238