image
Jumat, Pemko Medan Pastikan Peresmian Pasar Induk Tuntungan Medan.

19 June 2015 3592 Viewed

Medan FM - Jumat tanggal 19 Juni 2015, Pemerintah Kota Medan memastikan untuk meresmikan pasar Induk Tuntungan Medan. Setelah beberapa kali diundur dengan berbagai alasan yang ada.

Direktur Utama PD Pasar Kota Medan, Benny Sihotang mengatakan pihaknya memastikan Pemko Medan akan meresmikan pasar induk di kecamatan Lauchi Medan Tuntungan pada hari jumat. Persiapan yang dilakukan tidak ada, namun Benny juga menambahkan pembangunan 800 kios untuk pedagang yang tidak tertampung masih berjalan dengan menggunakan dana para pedagang sendiri.

Sementara itu, terkait akses angkutan kepasar induk tuntungan medan, Kabid Lalu LIntas dan Angkutan Darat Dinas Perhubungan Kota Medan, Suriono mengatakan pihaknya sudah mengeluarkan izin bagi 1500 angkutan umum untuk masuk ke pasar induk tuntungan medan. Namun para supir belakangan ini enggan untuk masuk kepasar sebab sepi pengunjung.

Seperti yang diketahui, peresmian pasar induk tuntungan medan sudah beberapa kali diundur. Bukan hanya itu, penertiban para pedagang di jalan sutomo juga masih alot terjadi. Ini semua harus diselesaikan oleh pemerintah, mulai dari mencari solusi bagi pedagang jalan sutomo yang menolak direlokasi ataupun bagi para pedagang yang sudah direlokasi ke pasar induk tuntungan sehingga tidak ada pihak yang dirugikan. (Tri Kurniawan/Medan)

TAGS:

Terhubung dengan kami

@963MedanFM
Get it on Google Play

Hubungi kami

Telepon+6261 6622 628 (Kantor)
+6261 6612 986 (Studio)
Mobile, Whatsapp, Line+62819 88 9630
LokasiJl. Pembangunan I No. 6
Krakatau, Medan - 20238