image
Kementrian Harus Keluarkan Kriteria KHusus Beras Berbahaya.

25 May 2015 874 Viewed

Medan FM - Kementrian Perdagangan Republik Indonesia harus mengeluarkan kriteria khusus beras yang diduga palsu atau beras yang mengandung plastik. Hal ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sumatera Utara, Bidar Alamsyah mengatakan hingga kini pihaknya belum menerima ciri khusus mengenai beras yang diduga palsu atau beras sintetis. Namun berdasarkan informasi yang beredar di masyarakat, ciri beras sintetis adalah mengapung saat di cuci atau direndam air, tidak mengandung kapur serta lain sebagainya. Ciri ini menurutnya masih simpang siur sehingga membingungkan masyarakat. Namun begitupun pihaknya menghimbau kepada masyarakat agar waspada dalam membeli beras.

Sementara itu, Bidang Pengawasan BPOM Medan Mulana meragukan mengenai ciri tersebut, sebab beras kopong atau beras yang sudah lama juga akan mengapung saat dicuci. Untuk itu, pihaknya juga berharap agar kementrian perdagangan mengeluarkan ciri khusus mengenai beras sintetis tersebut. (Tri Kurniawan/Medan)

TAGS:

Terhubung dengan kami

@963MedanFM
Get it on Google Play

Hubungi kami

Telepon+6261 6622 628 (Kantor)
+6261 6612 986 (Studio)
Mobile, Whatsapp, Line+62819 88 9630
LokasiJl. Pembangunan I No. 6
Krakatau, Medan - 20238