image
Berhasil Tekan Inflasi, TPID Sumut Raih Penghargaan

27 May 2015 757 Viewed

Medan FM - Tim Pengendali Inflasi Daerah Sumatera Utara meraih penghargaan dari Pemerintah karena telah berhasil mengendalikan inflasi dengan baik. Penghargaan ini disampaikan langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo pada saar Rapat Koordinasi Nasional TPID ke 6 di Jakarta, pagi tadi.

Ketua Tim Ahli TPID Sumut, Difi Ahmad Johansyah saat dihubungi via telpon selular mengatakan penghargaan ini diberikan karena TPID telah berhasil mengendalikan angka inflasi pada tahun lalu dibawah angka Nasional, meskipun pada saat itu Pemerintah mengambil kebijakan menarik sebagain subsidi Bahan Bakar Minyak (BBM). Selain itu juga karena inovasi yang dapat diandalkan seperti Pusat Informasi Harga Pangan Strategis (PIHPS) yang dibentuk TPID berjalan dengan baik serta pengendalian dan distribusi barang yang lancar sehingga harga bahan pokok terkendali. Kedepan menurut Difi, pihaknya akan melakukan Mapping kebutuhan pokok antar daerah sehingga kebutuhan pokok disetiap daerah dapat terpenuhi.

Untuk diketahui, Rakornas TPID diikuti oleh seluruh Kepada Daerah di Indonesia dan dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia. Rapat ini pun menghasilkan empat kebijakan strategis sebagai langkah pengendalian inflasi, yaitu penyediaan dukungan kemudahan perizinan, pengawasan secara intensif terhadap distribusi sarana produksi pertanian, pembenahan rantai distribusi komoditas pangan strategis dan pemberian dukungan alokasi APBD. (Tri Kurniawan/Medan)

TAGS: #tpid

Terhubung dengan kami

@963MedanFM
Get it on Google Play

Hubungi kami

Telepon+6261 6622 628 (Kantor)
+6261 6612 986 (Studio)
Mobile, Whatsapp, Line+62819 88 9630
LokasiJl. Pembangunan I No. 6
Krakatau, Medan - 20238