image
2016, Pembangunan Rumah Ekspor di Sumut Mulai Berjalan.

26 May 2015 956 Viewed

Medan FM - Pada tahun 2016, Pemerintah Provinsi akan mulai membangun rumah ekspor di Sumatera Utara. Rumah ekspor ini nantinya akan membantu pemasaran UMKM binaan Disperindag Sumut dipasarkan di kanca Internasional khususnya menjelang Masyarakat Ekonomi Asean. 

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sumatera Utara, Bidar Alamsyah mengatakan rumah eskpor ini akan disambungkan langsung dengan kementrian perdagangan sebagai upaya memperkenalkan produk unggulan UMKM di sumut yang dapat bersaing di Dunia. Bukan hanya pemasaran, dirumah ekspor ini para pelaku UKM juga akan dibina dan diberikan pelatihan mengenai managemen dan pemasaran yang baik. Direncanakan pada tahap awal ada 50 pelaku UMKM yang akan masuk di rumah ekspor milik pemerintah provinsi sumatera utara. 

Sementara itu, Kepala Seksi Ekspor Disperindag Sumut, Fitra Kurnia mengatakan produk UMKM yang paling berpotensi dijadikan unggulan adalah produk makanan dan kerajinan tangan. Sebab produk ini sangat banyak pelaku UKM nya serta diminati masyarakat asing. Diharapkan produk UMKM ini akan mampu menembus pasar Asia seperti Korea Selatan dan negara tetangga seperti Malaysia, Singapura dan lain sebagainya. 

Untuk kriteria pelaku UMKM yang layak masuk ke rumah ekspor, Fitra menambahkan produk yang ditawarkan harus memiliki keunggulan serta memiliki daya saing yang tinggi. (tri Kurniawan/Medan)

TAGS:

Terhubung dengan kami

@963MedanFM
Get it on Google Play

Hubungi kami

Telepon+6261 6622 628 (Kantor)
+6261 6612 986 (Studio)
Mobile, Whatsapp, Line+62819 88 9630
LokasiJl. Pembangunan I No. 6
Krakatau, Medan - 20238