image
Liga Inggris Diizinkan Lanjutkan Kompetisi di Bulan Juni

15 May 2020 2838 Viewed  detik.com

Pemerintah Inggris memberi lampu hijau buat Liga Inggris terkait kelanjutan kompetisi musim ini. Seluruh pertandingan bisa dimainkan lagi mulai Juni 2020.

Pandemi virus Corona yang menjangkiti Inggris membuat kompetisi Premier League ditangguhkan sejak pertengahan Maret 2020. Semua tim menghentikan aktivitasnya dan para pemain diimbau mengisolasi diri di rumah.

Setelah dua bulan menjalani masa lockdown, Premier League mendapat titik terang terkait kelanjutan kompetisi musim ini. Melansir Tribuna, pemerintah Inggris telah membuka pintu untuk penyelenggaraan kembali laga profesional yang sempat terhenti akibat pandemi.

Dalam pertemuan yang berlangsung pada Kamis (14/5/2020), pemerintah Inggris mengizinkan Premier League memainkan lagi pertandingan mulai Juni mendatang. Seluruh laga tersisa musim ini rencananya akan dimainkan secara tertutup untuk memastikan keselamatan para pemain dan staf.

"Pertemuan positif hari ini yang saya adakan dengan otoritas sepakbola menghasilkan rencana dimulainya kembali laga profesional di Inggris. Kami semua sepakat pertandingan dilanjutkan jika situasi sudah aman, serta kesehatan serta kesejahteraan para pemain, pelatih, dan staf menjadi prioritas utama," kata Sekretaris Negara untuk Digital, Budaya, Media dan Olahraga Inggris, Oliver Dowden, dikutip dari Tribuna.

"Pemerintah membuka pintu bagi kompetisi sepakbola untuk kembali bermain pada Juni. Ini mencakup perluasan akses buat penggemar untuk menyaksikan langsung laga dan memastikan keuangan yang diperoleh dari kembalinya pertandingan bisa mendukung keluarga sepakbola lebih luas," Dowden menambahkan.

"Kini semua tergantung otoritas sepakbola untuk menyetujuinya dan menyelesaikan detail dari rencana mereka. Ada niatan baik mencapai hal ini buat para penggemar, komunitas sepakbola dan negara secara keseluruhan. Pemerintah dan pakar-pakar medis akan terus menawarkan bimbingan dan bantuan untuk pertandingan sebelum keputusan akhir dicapai," demikian kata Dowden.

Terhubung dengan kami

@963MedanFM
Get it on Google Play

Hubungi kami

Telepon+6261 6622 628 (Kantor)
+6261 6612 986 (Studio)
Mobile, Whatsapp, Line+62819 88 9630
LokasiJl. Pembangunan I No. 6
Krakatau, Medan - 20238