image
Billie Eilish Lawan Body Shaming Lewat Film Pendek

28 May 2020 201 Viewed  detik.com

Billie Eilish selama ini kerap bersuara nyaring soal body shaming karena pernah jadi korban. Kini, penyanyi tersebut melanjutkan perlawanan lewat film pendek.

Dilansir Entertainment Weekly, Kamis (28/5/2020), film pendek itu berjudul 'Not My Responsibility'. Eilish ingin menegaskan bahwa komentar negatif netizen soal tubuhnya adalah bukan tanggung jawabnya.

Film pendek itu ditulis dan diproduseri oleh Eilish sendiri. Film tersebut pernah dia tampilkan di konser dunia 'Where Do We Go?'.

Dalam film berdurasi nyaris 4 menit itu, Eilish membuka pakaiannya satu per satu hingga akhirnya membenamkan tubuhnya ke air. Selama ini, Eilish dikenal memang kerap memakai pakaian gombrong.

Film itu juga dinarasikan dengan suara Eilish sendiri. Dia bicara soal orang-orang yang tidak mengenalnya namun kerap menilainya berlebihan.

"Apakah kamu mengenalku, benar-benar mengenalku? Kamu beropini soal opiniku, soal musikku, soal bajuku, soal tubuhku," kata Eilish.

Di saat dia selalu memakai baju gombrong untuk menutupi tubuhnya, masih ada orang-orang yang melempar kritik. Ada yang bilang Eilish kurang tampil sebagai perempuan atau menduga-duga soal tubuhnya.

"Apakah nilai-nilaiku berdasarkan persepsimu? Atau opinimu tentangku bukanlah tanggung jawabku?" tutupnya.

Terhubung dengan kami

@963MedanFM
Get it on Google Play

Hubungi kami

Telepon+6261 6622 628 (Kantor)
+6261 6612 986 (Studio)
Mobile, Whatsapp, Line+62819 88 9630
LokasiJl. Pembangunan I No. 6
Krakatau, Medan - 20238