image
Metallica Donasi Rp5,7 M untuk Penanggulangan Dampak Corona

04 April 2020 2634 Viewed  cnnindonesia.com
Metallica Donasi Rp5,7 M untuk Penanggulangan Dampak Corona

Yayasan gagasan Metallica, All Within My Hands Foundation (AWMH), mendonasikan US$350 ribu atau setara Rp5,7 miliar bagi sejumlah badan amal penyalur bantuan untuk krisis akibat penyebaran virus corona.

"Menanggapi penyebaran virus corona, orang paling rentan dalam komunitas kami membutuhkan bantuan. All Within My Hands memberikan bantuan US$350 ribu ke organisasi yang berdedikasi membantu mereka yang terkena dampak pandemi Covid-19 di dunia," demikian pernyataan Metallica, Kamis (2/4).

All Within My Hands Foundation kemudian menjabarkan bahwa mereka menyumbangkan dana tersebut kepada Bartender Emergency Assistance Program, Feeding America, Direct Relief, dan Crew Nation.

Setiap organisasi menerima masing-masing US$100 ribu. Dengan dana tersebut, Feeding America sebagai jaringan bank pangan bakal menyediakan pasokan bagi yang membutuhkan.

Sumbangan tersebut juga akan dipakai oleh Direct Relief, yang sejauh ini sudah menyediakan lebih dari 40 ton alat pelindung diri bagi tenaga medis.

Yayasan milik Metallica itu juga memilih Crew Nation karena lembaga gagasan Live Nation tersebut berkomitmen membantu para kru konser yang kehilangan sumber pendapatan selama pandemi Covid-19.

Sementara itu, sisa US$50 ribu akan diserahkan ke Bartender Emergency Assistance Program, yayasan yang memberikan bantuan finansial untuk bartender dan pelayan.

"Kami tahu ini adalah waktu tersulit bagi kalian, tapi jika kalian ingin mendukung organisasi-organisasi ini, silakan hubungi mereka langsung karena kebutuhan mereka sangat banyak. Tiap dolar akan membantu," tulis Metallica.

Selain itu, Metallica juga kembali mengingatkan penggemar bahwa mereka akan merilis #MetallicaMondays.

"Karena pandemi Covid-19 membuat kita harus berdiam di rumah, kami merilis serial streaming #MetallicaMondays. Setiap Senin pukul 17.00 PST, kami akan menyiarkan konser dari arsip video kami melalui YouTube dan Facebook Live," tulis Metallica.

Pernyataan itu berlanjut, "Donasi baik untuk AWMH melalui berbagai penggalangan dana di tiap platform penggemar yang menikmati serial ini sudah mencapai US$15 ribu dan kami akan terus menggalang dana selama streaming mingguan untuk mendukung mereka yang terkena dampak Covid-19."

Terhubung dengan kami

@963MedanFM
Get it on Google Play

Hubungi kami

Telepon+6261 6622 628 (Kantor)
+6261 6612 986 (Studio)
Mobile, Whatsapp, Line+62819 88 9630
LokasiJl. Pembangunan I No. 6
Krakatau, Medan - 20238