image
Oscar Bakal Siapkan Momen Khusus untuk Kenang Kobe Bryant

29 January 2020 506 Viewed  https://www.cnnindonesia.com/hiburan/20200129064521-220-469636/oscar-bakal-siapkan-momen-khusus-untuk-kenang-kobe-bryant

Penyelenggara  Oscar akan menyiapkan momen khusus di malam penganugerahan untuk mengenang Kobe Bryant, legenda NBA yang meninggal dalam kecelakaan helikopter pada Minggu (26/1).

"Kami mengonfirmasi bahwa dia akan dikenang di dalam acara," ujar seorang perwakilan dari The Academy of Motion Picture Arts & Sciences kepada Variety pada Selasa (28/1).

Sumber tersebut mengatakan bahwa Bryant akan masuk ke dalam cuplikan video tokoh perfilman yang meninggal dunia selama setahun belakangan. Selain itu, The Academy juga berencana menggelar sesi khusus untuk mengenang Bryant sebagai atlet pertama yang meraih piala Oscar.

Bryant membawa pulang trofi penghargaan film bergengsi tersebut berkat film pendek animasi Dear Basketball pada 2018 lalu.

"Saya merasa sangat terhormat bisa melakukan ini. Hal ini tak pernah terpikirkan sebelumnya," ujar Bryant saat menerima piala tersebut setelah diundang naik ke atas pentas oleh pemandu acara, Jimmy Kimmel.

Dear Basketball sendiri merupakan film animasi pendek berdasarkan puisi karya Bryant. Legenda basket itu bekerja sama dengan animator Glen Keane dan komposer pemenang Oscar, John Williams, dalam menggarap proyek ini.

"Sangat sureal melihat diri saya dibuat menjadi animasi. Saya pernah bermimpi menandatangani sepatu Nike, tapi saya tidak pernah terpikir dijadikan animasi oleh Glen Keane. Ini melebihi segalanya," kata Bryant kepada The New York Times.


Ini bukan kali pertama Bryant menyerempet dunia hiburan. Pada 2000, Bryant sempat berencana merilis album rap. Single perdananya yang bertajuk "K.O.B.E." menampilkan model dan aktris Tyra Banks.

Para pesohor dari dunia musik dan film pun mengucapkan belasungkawa terdalam kala mendengar kabar kematian Bryant. Bryant meninggal dunia dalam kecelakaan helikopter di Calabasas, California, pada Minggu. Ia dan putrinya, Gianna Maria Onore, dilaporkan berada dalam satu helikopter menuju Mamba Academy di kawasan Thousand Oaks, California.





sumber, cnnindonesia.com

TAGS:

Terhubung dengan kami

@963MedanFM
Get it on Google Play

Hubungi kami

Telepon+6261 6622 628 (Kantor)
+6261 6612 986 (Studio)
Mobile, Whatsapp, Line+62819 88 9630
LokasiJl. Pembangunan I No. 6
Krakatau, Medan - 20238