image
Disney Hapus Nama Fox dari 20th Century

20 January 2020 206 Viewed

 Walt Disney Company memutuskan untuk menghapus nama 'Fox' dari aset-aset milik 20st Century Fox yang diakuisisi pada Maret lalu. Menurut laporan Variety, studio film 20th Century Fox akan berubah menjadi 20th Century Studios, dan Fox Searchlight Pictures hanya akan menjadi Searchlight Pictures.

Dari sisi televisi, dilaporkan belum ada keputusan akhir soal unit produksi 20th Century Fox Television dan Fox 21 Television Studios. Menurut sumber yang dekat dengan perusahaan tersebut, diskusi tentang kemungkinan perubahan nama itu pun sedang dilakukan. Disney telah memulai proses penghapusan nama Fox lewat alamat email staf Searchlight, yang semula dengan alamat fox.com diganti dengan menjadi searchlightpictures.com.

Selain itu, poster untuk film Searchlight berikutnya "Downhill," yang dibintangi Julia Louis-Dreyfus dan Will Ferrell, pun dibuka dengan "Searchlight Pictures Presents." Film ini akan menjadi rilisan Searchlight pertama yang debut dengan logo baru. Selain itu, "Call of the Wild," sebuah film keluarga, akan dirilis di bawah nama 20th Century tanpa Fox.

Menurut laporan, logo-logo itu tidak akan diubah secara dramatis, tapi hanya diperbarui. Perubahan yang paling menonjol adalah penghapusan kata "Fox" dari logo. Di sisi lain, elemen ikonis seperti, lampu sorot yang berputar-putar, monolit, serta suara terompet, akan tetap sama.

Sumber yang dekat dengan perusahaan menyatakan bahwa perubahan itu memang tidak bisa dihindarkan. Akuisisi Disney senilai US$71,3 miliar atas 21st Century Fox termasuk 20th Century Fox Film and TV studios, tapi tidak dengan jaringan siaran Fox atau Fox News, yang tetap menjadi bagian dari Fox Corp. di bawah CEO Lachlan Murdoch.

20th Century Fox dibentuk dalam merger pada 1935 antara Twentieth Century Pictures dan Fox Film Corporation. Logo lampu sorot dan lagu tema yang meriah menjadi telah menjadi ikon bagi Hollywood. Sepanjang perjalanannya, studio ini merilis beberapa film yang paling disukai dan sukses dalam sejarah Hollywood, termasuk "Avatar," "Titanic," "Home Alone," "Die Hard," "Alien," "Star Wars: A New Hope," dan "Planet of the Apes."

Rupert Murdoch's News Corp membeli 20th Century Fox pada pertengahan 1980-an, bersama dengan serangkaian stasiun televisi Amerika, yang memungkinkan Murdoch untuk membuat jaringan Fox TV. Murdoch semakin memperluas merek Fox dengan peluncuran Fox News pada 1996. Fox News sendiri sempat mengalami beberapa skandal pelecehan seksual.

Untuk itu, kata 'Fox' dinilai menjadi citra buruk bagi Disney yang menyasar keluarga.

"Saya pikir nama Fox berarti Murdoch, dan itu buruk," demikian ungkap sumber anonim.





sumber, cnnindonesia.com

TAGS:

Terhubung dengan kami

@963MedanFM
Get it on Google Play

Hubungi kami

Telepon+6261 6622 628 (Kantor)
+6261 6612 986 (Studio)
Mobile, Whatsapp, Line+62819 88 9630
LokasiJl. Pembangunan I No. 6
Krakatau, Medan - 20238