image
Etika Menonton di Bioskop

11 November 2019 213 Viewed

Kalian pasti pernah kan kalau nonton bioskop
ketemu sama orang yang tingkahnya nyebelin banget pas lagi nonton?? Pengennya
nonton dengan tenang, eh keganggu sama yang ngobrol di bioskop, datang telat
banget dan ngidupin senter hp buat nyari tempat duduknya, dan banyak lagi deh.
Kalian pasti kesel kalo lagi fokus nonton, keganggu sama hal-hal kayak gitu.

Nah, ini dia nih etika ketika menonton di
Bioskop yang wajib kamu ketahui, jangan sampe kamu malah jadi salah satu
pelakunya ya kawan medan!

1. Jangan merekam film

 Nah ini adalah salah satu larangan paling
penting ketika kamu lagi nonton di bioskop. Jangan pernah ngerekam film karena
itu termasuk pembajakan film loh. Menampilkan cuplikan scene yang gak ada di
trailer film juga gak boleh ya. Seringkali semua hal itu dilakukan untuk
kebutuhan sosial media kalian, karena itu juga perbuatan yang gak baik ya kawan
medan, bisa spoiler ke teman-teman yang belum nonton juga.

2. Jangan ngobrol

 Ini juga etika yang sering banget dilanggar
kalau lagi nonton. Kalau mau ngobrol, mendingan kalian duduk ngopi aja deh
jangan di bioskop. Kasian orang lain yang lagi nonton kan, keganggu sama
obrolan kalian.

3. Jangan main handphone

Ada baiknya kalau kalian lagi nonton di
bioskop, sebaiknya matiin handphone deh, atau minimal di silent. Jangan sampe
kalau handphone kalian bunyi, suaranya menganggu orang lain. Usahakan juga buat
gak main handphone di bioskop, karena kontras cahaya handphone kalian juga
mengganggu kenyamanan penonton lain.

 4. Jangan menendang kursi

Masih gak habis pikir deh sama orang yang
nonton di bioskop tapi nendang-nendang kursi di depannya. Ini juga salah satu
hal yang paling dilarang ya kalau kalian nonton di bioskop, karena udah pasti
menganggu kenyaman penonton yang duduk di depan kalian.

 5. Buanglah sampah pada tempatnya

Kalian tau gak, kalau waktu yang diperlukan
oleh petugas kebersihan bioskop untuk membersihkan studio itu lebih kurang
hanya 10 menit? Mereka harus membersihkan sisa-sisa makanan dan minuman kalian,
sampah yang berserakan, dan mengecek barang kalian yang tertinggal. Semakin
lama mereka membersihkannya, maka film selanjutnya yang tayang juga akan mundur
lebih lama. Maka dari itu, yuk biasakan membuang sampah pada tempatnya. Setelah
film selesai, sebaiknya kalian membawa keluar sampah makanan dan minuman kalian
untuk dibuang di luar studio.

 6. Jangan spoiler

Nah buat kalian yang udah pernah nonton
filmnya, jangan pernah spoiler ke orang lain yang belum nonton. Itu bisa
ngebuat orang lain ngebatalin niatnya buat nonton film itu.

 

 

 

 

sumber, @tix_id





























































 

TAGS:

Terhubung dengan kami

@963MedanFM
Get it on Google Play

Hubungi kami

Telepon+6261 6622 628 (Kantor)
+6261 6612 986 (Studio)
Mobile, Whatsapp, Line+62819 88 9630
LokasiJl. Pembangunan I No. 6
Krakatau, Medan - 20238